Timnas Rusia (Foto: Reuters)

Rusia Libas Arab Saudi 5-0 di Laga Pembukaan Piala Dunia 2018

Jumat,15 Juni 2018 - 00:13:24 WIB Di Baca : 1990 Kali

Riauaktual.com - Tim Nasional (Timnas) Rusia berhasil meraih hasil positif di laga pembuka Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Jumat (15/6/2018) dini hari WIB. Di laga perdana tersebut, Rusia menghajar Arab Saudi dengan skor 5-0.

Kelima gol tersebut berhasil disarangkan Denis Cheryshev yang mencetak dua gol, serta masing-masing satu gol yang dibuat oleh Yury Gazinskiy, Artem Dzyuba, dan Aleksandr Golovin. Sementara Arab Saudi harus gigit jari karena tak mampu mencetak gol balasan satu pun pada laga perdana mereka.

Laga dimulai, Rusia langsung mengambil inisiatif untuk menekan pertahan Arab Saudi. Hingga akhirnya pada menit ke-10, gol yang ditunggu Rusia pun datang. Gazinskiy berhasil membuat publik Rusia bersorak kala ia mampu mencetak gol pertama melalui tandukan kencangnya.

Memanfaatkan umpan Aleksandr Golovin, Gazinskiy mampu menyambut umpan silang Golovin dengan tandukan kerasnya yang meluncur deras ke pojok gawang Arab. Gol tersebut membuat Rusia unggul sementara 1-0.

Unggul 1-0 tak membuat Rusia terhenti. Tim tuan rumah terus mencari celah untuk bisa menambah keunggulan. Dua menit jelang laga usai, publik Rusia kembali bersorak. Gol kedua kembali datang bagi Rusia.

Gol tersebut dicetak pada menit ke-43 melalui Cheryshev yang mampu mengecoh dua bek Arab usai menerima umpan Roman Zobnin. Tembakan kaki kirinya pun tak mampu dibendung kiper Abdullah Al Maiouf yang melepaskan tendangan ke sudut kiri sempit.

Rusia unggul 2-0 dan bertahan di babak pertama. Memasuki babak kedua, Rusia tetap melakukan tekanan. Hasilnya pada menit 71, gol ketiga kembali diraih tim berjuluk Sbornaya itu. Dzyuba yang datang sebagai pemain pengganti langsung mencetak gol melalui tembakan kencangnya di luar kotak penalti. Gol tersebut lahir berkat umpan apik dari Golovin.

Keunggulan 3-0 sejatinya akan menutup laga Rusia melawan Arab Saudi. Tetapi pada menit 90+1, Rusiakembali mencetak gol keempat melalui aksi Cheryshev melalui kaki kiri yang memanfaatkan umpan apik dari Dzyuba. Ini juga merupakan gol kedua bagi Cheryshev.

Akan tetapi skor 4-0 tidak bertahan lama. Dua menit berselang, Rusia mampu kembali menambah keunggulan. Kali ini giliran Golovin yang mampu mencetak gol melalui tendangan bebas.

Gol tersebut juga menjadi penanda berakhirnya laga dan melengkapi kemenangan Rusia atas Arab Saudi dengan skor telak 5-0. Kemenangan ini menjadi pembuktian bagi Rusia yang selama ini selalu diremehkan sebelum gelaran Piala Dunia 2018 dimulai.

 

Sumber : okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...