Wako Pekanbaru Terima Penghargaan Pramuka

Wako Pekanbaru Terima Penghargaan Pramuka
(ils)

PEKANBARU (RA)- Walikota Pekanbaru Firdaus ST,MT kembali mendapat penghargaan bergengsi dari kwartir nasional Gerakan pramuka. Penghargaan ini berupa lencana dharma bhakti berdasarkan surat keputusan ketua kwartir nasional gerakan pramuka no 116 tahun 2013 tgl 31 Juli 2013, tentang penganugerahan lencana dharma bhakti pramuka kepada Firdaus, ST,MT. 

Penghargaan ini rencananya akan disematkan oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan hari Pramuka hari Rabu(14/8/2013) di Bumi Perkemahan pramuka nasional Cibubur, Jakarta Timur. 

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan komitmen Firdaus terhadap pramuka kota Pekanbaru selaku ketua majelis pertimbangan cabang gerakan pramuka 0406 kota Pekanbaru. 

Penilaian ini dilakukan selama beliau menjabat kadis PU Provinsi Riau yang mana memberikan kontribusi terhadap gerakan pramuka daerah di Riau.

Kabag Humas kota Pekanbaru, Drs Aharisman Rozie MSi, ketika di konfirmasi yang juga ketua kwartir cabang pramuka 0406 kota Pekanbaru, pada senin (12/7/2013) menyebut, perhatian dan kebijakan walikota baik selaku ketua majelis dan walikota sangat besar terhadap pramuka, salah satunya menjadikan pelajaran pramuka disamping ektra kurikuler. 

"Ia mencanangkan Pramuka sebagai muatan lokal pada setiap sekolah, secara simulitan memberikan bantuan infra struktur, mulai perbaikan kantor pramuka, operasional yang diharapkan menyentuh pada akar rumput pramuka kwartir ranting dan gudep, sehingga menimbulkan semangat bagi anggota dan penggiat ke pramukaan," ujarnya. 

Disamping itu lanjut, Haris, Firdaus juga mempersiapkan lahan bumi perkemahan gerakan pramuka di kilometer 16 lintas Timur yang berdampingan dengan lahan olah raga sircuit. 

Laporan: Va

Editor: Doni Dwi Putra

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index