Toko terduga teroris dipasangi police line (int)

Yudi Zulfahri Ungkap Alasan Teroris Mayoritas Bekerja Sebagai Pedagang

Kamis,17 Mei 2018 - 15:00:06 WIB Di Baca : 1728 Kali

Riauaktual.com - Belasan pelaku terduga teroris dari berbagai jaringan telah diamankan petugas Densus 88 beberapa hari kemarin. Dari penggerebakan di berbagai daerah, mayoritas para pelaku berprofesi sebagai wirausaha.

Seperti di Surabaya yang kesehariannya berbisnis berbagai jenis minyak, seperti jaitun atau kemiri. Adapun terduga pelaku teroris yang terangkap di Sidoarja memiliki toko sembako. Dan terduga teroris di Tangerang pun, diketahui berprofesi sebagai tukang jahit.

Menurut mantan narapidana teroris, Yudi Zulfahri, para teroris lebih memilih berwirausaha karena jika kerja di pemerintah dalam ajarannya itu dilarang.

“Kalo wirausaha waktunya tidak terikat. Bisa melakukan hal lain. Karena jika di perusahaan sebagai karyawan kan waktunya terbatas,” ujar Yudi dikutip pojoksatu.id, Kamis (17/5/2018).

Sebab, kata Yudi, para pengikut ajaran aliran radikal tersebut tujuan hidup mereka bukanlah dunia. Sehingga, mencari nafkah hanya sekedar memenuhi kebutuh hidup.

“Untuk usahnya sendiri tergantung skil atau kemampuan masing-masing. Mulai dari latar belakangnya atau spesialisasi. Kebanyakan juga yang berjualan obat-obatan herbal,” ungkapnya.

Untuk membagi waktu dalam keseharannya hanya memrioritaskan perjuangan. “Karena jika tiba-tiba dirinya diminta berjuang, ya mereka harus meninggalkan itu semua,” tutur mantan napi di teroris di Aceh itu.

 


Sumber : pojoksatu.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...