Wakapolri Syafrudin, Kapolda Riau, Nandang dan Danrem 031/WB, Brigjen TNI Sonny Aprianto saat konferensi pers di Polda Riau, Rabu (16/5). Foto IG

Wakapolri Imbau Warga Jangan Panik, Jajaran Kepolisian Diminta Profesional

Rabu,16 Mei 2018 - 21:46:53 WIB Di Baca : 3130 Kali

Riauaktual.com - Hampir sembilan hari rentetan kejadian kriminalitas berskala tinggi terjadi di Indonesia

 

Hari ini, Rabu (16/5) pukul 09.00 WIB giliran Polda Riau menjadi target teroris. Hal ini tentunya menjadi keresahan bagi masyarakat.

Wakapolri Komjen Syafruddin langsung terbang ke Pekanbaru mengecek kondisi peristiwa tersebut. Wakapolri mengecek seluruh tempat kejadian perkara (TKP) penyerangan terduga teroris di Polda Riau.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun. Kita berduka, satu orang anggota Polri Gugur yakni Iptu Auzar," ucap Wakapolri.

Dia mengatakan, empat terduga teroris berhasil dilumpuhkan. Pelaku berinisial PG (23), AS (23), SO (28) dan MR (48). Keempat pelaku warga Dumai.

Pun demikian, Wakapolri mengimbau masyarakat tidak perlu resah, namun tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan.

"Jangan panik. Jangan ceroboh apabila orang yang mencurigakan. Kalau ada, segera laporkan ke pihak berwajib," pinta Syafruddin saat konferensi pers di didampingi Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang.

Terkait aksi terorisme, Wakapolri juga meminta seluruh jajaran kepolisian agar lebih profesional dalam dalam melakukan penjagaan.

"Jangan sampai lengah saat jaga. Tidak ada siaga-siaga. Cukup profesional saja. Kalau sudah proses pasti akan siaga," cetus Wakapolri.

Dia mengatakan, saat ini masih ada sekitar 7 orang terduga teroris yang sedang diburu. Para pelaku ini diduga kelompok yang menyerang Polda Riau.

"Polri dan TNI akan terus menumpas teroris," tegas Syafrudin. (IG)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...