Pertandingan Sepakbola Ini Berubah Jadi Pertarungan Dukun

Pertandingan Sepakbola Ini Berubah Jadi Pertarungan Dukun
Aksi dukun di lapangan. Photo : Instagram/fokahah

Riauaktual.com - Sepakbola memang salah satu olahraga paling populer di dunia, mulai dari pria dewasa hingga anak-anak begitu menyukai olahraga si kulit bundar ini.

Menjadi seorang pemain sepakbola profesional tentunya dituntut memiliki fisik dan teknik yang mumpuni. Jika salah satu tidak terpenuhi, sulit sekali untuk bersaing.

Bicara sepakbola ternyata tidak hanya teknik, fisik dan strategi saja, di beberapa negara ternyata masih ada yang menggunakan ilmu klenik. Mereka percaya dengan beberapa hal mistis dapat membantu memenangkan sebuah pertandingan. Mungkin dari Anda ada yang percaya dan tidak tentang unsur klenik dalam sepakbola.

Pada video yang diunggah akun Instagram fokahah ini terlihat sebuah pertandingan sepakbola di salah satu negara Afrika. Bukan pertandingannya yang menjadi perhatian, melainkan terdapat beberapa dukun yang melakukan aksinya di tengah lapangan.

Aksi dukun di lapangan.

Pertama, terdapat seorang dukun yang melakukan ritual di salah satu gawang. Dukun itu terlihat seperti menaburkan sesuatu di sepanjang garis gawang, ia berpakaian layaknya seorang dukun.

Kedua, terlihat seorang dukun yang melakukan aksinya di pinggir lapangan dengan menelusuri garis lapangan sambil membawa sesuatu dengan cara ditarik. Namun, aksinya langsung dihalangi oleh dukun tim lawan. Tak lama berselang dukun yang lainnya ikut turun ke lapangan dan langsung terjadi kericuhan. Tidak terlihat petugas keamanan yang berjaga dan melerai perkelahian tersebut.

 

 

 

Sumber: Viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index