Ibas Akui Sentra Rotan Pekanbaru Terperhatikan

Ibas Akui Sentra Rotan Pekanbaru Terperhatikan
Edi Baskoro, Duta Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM)

NASIONAL (RA)- Edi Baskoro, selaku Selaku Duta Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) mengakui pengerajin rotan di Kota Pekanbaru sudah mendapat perhatian yang baik dari Pemerintah Kota. Kondisi para pengerajin rotan Pekanbaru diakuinya juga sudah lebih tertata dan tersentral jika dibandingkan dengan kebanyakan UMKM di kota-kota lainnya.

"Pengerajin rotan disini sangat tertata dan ini sangat baik sekali. Semua sudah terbina oleh pemerintah kota mulai dari segi permodalan maupun kreatifitas. Namun bagaimanapun perlu lebih pembinaan yang lebih-lebih lagi," ujar Edi Baskoro yang juga anak dari Presiden Republik Indonesia di sela kunjungan ke lokasi sentra Kreatif di Jalan Yos Sudarso, Pekanbaru Selasa (16/7/2013)

Ibas sapaan Edi Baskoro juga menyebutkan ini kunjungan pertama dirinya ke contoh centra UMKM yang rapi dan tersentral. "Ini menandakan UMKM nya sudah di perhatikan Pemerintah. Dana bergulir sudah tersalurkan dan ini jadi perhatian pemerintah," urainya.

Ibas menyebutkan Kunjungan dirinya ke Pekanbaru sebagai ajang silahturahmi ke Masyarakat dalam bulan ramadhan, sekaligus mengunjungi sentra kreatif yang ada di Pekanbaru.

"Kami lihat potensi rotan di Pekanbaru berkembang, dan kami akan mendorong sehingga bisa mendorong meningkatkan ekonomi kreatif lokal," terang Ibas.  

Laporan: Va

Editor: Doni Dwi Putra 

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index