Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Reuters)

Zidane Tak Ingin Kekalahan dari Juventus di Bernabeu Kembali Terulang

Kamis,26 April 2018 - 18:56:25 WIB Di Baca : 1464 Kali

Riauaktual.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan tidak ingin mengulang kesalahan yang pernah dibuat timnya kala menjamu Juventus di leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Hal tersebut Zidane utarakan karena kemenangan tipis yang Madrid dapatkan usai bertemu Bayern Munich di leg I semifinal Liga Champions 2017-2018, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB, yakni dengan skor akhir 2-1.

Dalam laga kontra Juventus itu, Madrid memang hampir saja disingkirkan si Nyonya Tua –julukan Juventus. Juventus yang kalah 3-0 di leg I, secara mengejutkan mampu tampil luar biasa saat bermain di Santiago Bernabeu. Mereka dapat menyamakan kedudukan dengan mencetak tiga gol.

Akan tetapi, nahas bagai Juventus, menjelang menit-menit pertandingan ingin memasuki babak perpanjangan waktu, si Nyonya Tua malahan harus menghadapi tendangan penalti. Hal tersebut terjadi lantaran Medhi Benatia melanggar Lucas Valquez. Bahkan, kiper Juventus, Gianluigi Buffon harus keluar dari lapangan gara-gara melakukan protes keras kepada wasit yang tidak terima keputusannya tersebut.

Berdasarkan pengalamannya itu, Zidane menegaskan tidak ingin kesalahan pada pertandingan tersebut terulang kembali. Menurut Zidane, mereka harus segera memikirkan bagaimana cara yang tepat untuk mengatasi perlawanan Bayern di Bernabeu, Rabu 2 Mei 2018 dini hari WIB.

“Kami tahu bahwa perlawanan Bayern tidak akan berhenti usai leg I hari ini (Kamis dini hari). Setelah pertandingan kami melawan Juventus (leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018), kami harus mempersiapkan diri agar hal tersebut tidak terulang kembali,” ucap Zidane, dikutip dari Sport BT, Kamis (26/4/2018).

“Kami harus melakukan pendekatan yang berbeda ketika menghadapi Bayern. Jika tidak, maka sesuatu hal yang sangat buruk akan menimpa kami kembali. Kami tidak ingin malam (saat melawan Juventus) terulang kembali,” lanjut pelatih berusia 45 tahun itu.

Wajar saja bagi Zidane sedikit khawatir dengan pertandingan yang akan dilangsungkan di kandang Madrid tersebut. Pasalnya, dalam meraih kemenangan di leg I saja Madrid harus bersusah payah.

Madrid sempat tertinggal terlebih dahulu dari Bayern. Akan tetapi, dengan memperlihatkan mental yang kuat, Madrid dengan cepat mampu membalikkan keadaan. Dua gol Madrid itu tercipta berkat permainan apik yang diperlihat Marcelo Vieira (44’) dan Marco Asensio (57’).


Sumber : okezone.com


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...