Tiga Jam Lagi, Tim SAR Pidie Jaya Sampai di Lokasi Gempa

Tiga Jam Lagi, Tim SAR Pidie Jaya Sampai di Lokasi Gempa
Tim SAR Pidie Jaya. FOTO: doc ra

BIREUEN, RiauAktual.com - Rombongan Tim SAR Kabupaten Pidie Jaya pagi tadi sudah meluncur ke lokasi pusat gempa Kota Banda Aceh, di Kabupaten Bener Meriah Aceh. Saat ini, rombongan yang berjumlah 10 orang termasuk di dalamnya 2 orang jurnalis sudah sampai di Kabupaten Bireuen, atau kabupaten yang berbatasan dengan lokasi terjadinya gempa 6,2 SR yang memakan korban meninggal dunia 22 orang serta 210 orang luka-luka. Tiga jam lagi, rombongan sampai di TKP.

Di Bireuen, reporter RiauAktual.com melihat dampak dari gempa tersebut tidak seberapa. Tidak ada gedung yang runtuh, demikian juga tempat tinggal warga tidak ada yang hancur dampak dari gempa itu.

"Hanya saja tadi waktu kami berhenti, kepanikan warga disini sangat terlihat. Bahkan, sebagian warga sudah berencana melakukan pengungsian ke lokasi yang tidak terjadi gempa," kata reporter RiauAktual.com kontributor Aceh, Hasbi Ibrahim, Rabu (3/7/2013).

Di sepanjang jalan, rombongan yang menggunakan mobil ini tidak mengalami kendala. Hingga kini, jalanan yang dilalui menuju lokasi gempa masih aman terkendali.

Laporan: Hasbi, Aceh
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index