Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia Meluncur November?

Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia Meluncur November?

Riauaktual.com - Samsung memang sesumbar akan meluncurkan foldable phone alias ponsel yang layarnya bisa dilipat sebentar lagi. Namun, nampaknya Samsung bukan vendor pertama di dunia yang akan merilis smartphone berteknologi layar lipat ini.

Kabar terbaru menyebutkan jika Huawei-lah yang menjadi pabrikan pertama yang meluncurkan smartphone layar lipat. Dari informasi yang beredar, smartphone layar lipat Huawei akan segera melenggang pada November tahun ini.

Smartphone layar lipat Huawei nantinya disebut akan mengusung layar buatan LG, yang bisa ditekuk bak buku. Berbeda dengan Samsung yang menggunakan panel OLED nya sendiri.

Layaknya desain paten smartphone layar lipat Samsung, Huawei juga dikabarkan akan memiliki fitur inward-folding design, yang memungkinkan untuk dibuka dan ditutup secara berlawanan.

Smartphone layar lipat Huawei telah didaftarkan patennya sejak tahun 2017 lalu. Dalam paten tersebut, terkuak jika layar lipat Huawei akan bisa digunakan sebagai smartphone saat dilipat dan, dapat berfungsi layaknya tablet saat lipatan dibuka.

Dilaporkan KompasTekno dari Gizmo China, Senin (16/4/2018), belum ada informasi lainnya soal smartphone layar lipat Huawei. Kemungkinan, Huawei akan meluncurkan purwarupa atau prototype nya lebih dulu untuk mengetahui respons pasar, sebelum akhirnya memproduksinya secara massal.

Tak hanya Huawei dan Samsung yang berencana menelurkan smartphone dengan layar lipat.
Vendor lain seperti LG, Oppo, Lenovo, dan ZTE juga disebut memeprsiapkan produk yang sama. (Wan)

 

Sumber: Kompas.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index