Lecehkan Salam, FPI Laporkan Olga ke KPI

Lecehkan Salam, FPI Laporkan Olga ke KPI
Olga Syahputra

RiauAktual.com - Presenter kocak Olga Syahputra kembali menuai masalah karena ucapannya yang tidak disaring. Kali ini, Olga dinilai telah melecehkan ucapan salam, 'Assalammu'alaikum' saat tampil di acara Fesbukers yang tayang secara live di antv, Selasa (19/6/2012). Atas ulah Olga, masyarakat mengadukan hal tersebut ke Komisi Penyiaran Indonesi (KPI). Bahkan organisasi Front Pembela Islam (FPI) turut mengadu.

"FPI memang melakukan kontak dengan komisioner kami terkait ucapan yang berbau SARA yang dilontarkan Olga, di media sosial juga ramai pengaduan tentang ucapan 'Assalamu Alaikum' itu," ungkap Koordinator bidang isi siaran KPI, Nina Mutmainnah Armando, Senin (25/6/2012).

Atas pengaduan tersebut, tayangan Fesbukers akan dikenai sanksi. Sebelumnya, acara tersebut sudah dua kali terkena sanksi. "Perbukers sudah mendapatkan dua kali sanksi, dan sanksi akan ditingkatkan. Peningkatan sanksi harus ada SOP yang harus dilewati oleh KPI, makanya kami undang ANTV untuk klarifikasi," kata Nina.

Diterangkannya, sanksi yang ketiga untuk Fesbuker akan lebih berat. "Kami waktu itu minta antv untuk memperbaiki tayangan Fesbuker, tapi ternyata tidak juga. Sanksi ketiga bisa pembatasan durasi, atau penghentian sementara program itu," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa kronologi kejadian tersebut bermula ketika ada seorang penelepon acara Fesbuker pada sesi tanya jawab. Kemudian Julia Perez yang juga pemain dalam acara tersebut menyambut penelepon dengan ucapan salam 'Assalammu'alaikum'. Berniat memancing tawa, Olga menimpali Jupe dan mengolok Jupe dengan kata yang dinilai berbau SARA. "Lu Assalammu'alaikum terus ah, kayak pengemis lu," ujar Olga sambil ketawa lepas tanpa merasa bersalah. (RA/klc)

Berita Lainnya

View All