Camat Kuantan Tengah Usulkan Pembangunan Kantor Desa

Camat Kuantan Tengah Usulkan Pembangunan Kantor Desa
Pemukulan gong musrenbang Kuantan Tengah

Riauaktual.com - Sebanyak 6 Kantor Desa di Kecamatan Kuantan Tengah, diusulkan Camat HM. Refendi Zukman, S.Sos. MSi pada kegiatan musrenbang tingkat Kecamatan. Ia berharap 6 usulan Kantor Desa ini bisa direalisasikan pada tahun anggaran 2019 nantinya.

Enam Kantor Desa yang diusulkan, Camat Kuantan Tengah, tersebut adalah, Desa Pulau Banjar, Pulau Kedundung, Bandar Alai, Sawah, Titian Modang dan Desa Munsalo Kopah. "Selain Kantor Desa sebagian Desa juga mengusulkan perbaikan jalan dan pengaspalan," ujar Refendi, saat menyampaikan sambutan musrenbang, di Gedung Serbaguna, Senin (12/2/2018).

Adapun usulan perbaikan jalan kata dia, seperti Pulau Baru Kopah arah Munsalo sepanjang 4 km, Seberang Taluk Hilir 1 Km. Kemudian satu turap Desa Pulau Aro dan Pulau Kedundung sepanjang 100 meter. 

Serta ada juga mengusulkan, pengaspalan Desa Pulau Godang menuju Koto Kari 1 Km,  pengaspalan Bandar Alai 2 Km, termasuk jalan nasional dari Desa Pintu Gobang menuju jembatan gantung Desa Bandar Alai bersipat mendesak.

"Untuk bidang kesehatan, hanya tinggal merehab lagi. Seperti Puskesmas Kari, Teluk Kuantan dan Puskesmas Kopah. Sedangkan bidang pendidikan, kami meminta kepada pak Bupati pengadaan perangkat komputer dan jaringan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk tujuh SLTP di Kuantan Tengah," kata Refendi.  (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index