Peringati Maulid Nabi, Keluarga Besar SMP Negeri 3 Langsa Santuni Ratusan Anak Yatim

Peringati Maulid Nabi, Keluarga Besar SMP Negeri 3 Langsa Santuni Ratusan Anak Yatim
Wakil Walikota Langsa, Dr Marzuki Hamid MM, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Sopian Hamid MPD, Foto Bersama Sejumlah Undnagan Pada Kegiataan Maulid Nabi

Riauaktual.com - Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan tradisi masyarakat islam untuk meneladani sifat – sifat Nabi Muhammad SAW.

Sebagai salah satu wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, Keluarga Besar SMP Negeri 3 kota Langsa melaksanakan peringatan Maulid pada senin, (12/02) di Mushola sekolah.
Maulid yang mengangkat tema “Keteladanan Ahklak Nabi Muhammad SAW” dihadiri, Wakil Walikota Langsa, Dr Marzuki Hamid MM, Kapolres Langsa, Dandim 0104 Aceh Timur para guru dan siswa-siswi yang menimba Ilmu pada SMP Negeri 3 Langsa.

"Maulid Nabi SAW guna membentuk karakter siswa dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW saat beliau masih hidup yakni husnatul hasanah dan rahmatan lil’alamin, agar para siswa bisa mencontohi perilakunya,” jelas kepala Sekolah SMPN 3 Langsa, Sofyan Hamid Mpd kepada media ini.

Dia mengaku, kegiatan yang selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini juga menerapkan agar para siswa tidak bersikap sombong dan selalu hormati serta patuh kepada orangtua sesuai dengan ahklak Nabi Muhammad SAW.

Sebelumnya kata dia, pihak sekolah telah mempersiapkan perencanaan kegiatan melalui rapat Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dengan bimbingan guru agama yang ada di sekolah .

Kegiatan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw Keluarga Besar SMP Negeri 3 Kota Langsa tidak Lupa juga menyantuni Ratusan Anak Yatim ,yang diambil dari Siswa/siswi pada SMP Negeri setempat. (July)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index