Alexis Sanchez Tampil saat Man United Hadapi Burnley

Alexis Sanchez Tampil saat Man United Hadapi Burnley
Sanchez selangkah lagi gabung Man United. (Foto: REUTERS/John Sibley)

Riauaktual.com - Transfer Alexis Sanchez ke Manchester United tinggal menunggu kesediaan Henrikh Mkhitaryan untuk bergabung dengan Arsenal. Karena itu bukan tak mungkin, pada hari ini Sanchez akan resmi menjadi bagian skuad The Red Devils –julukan Man United.

Jika Sanchez diresmikan sebagai pemain Setan Merah hari ini, kapan pesepakbola berusia 29 tahun itu akan menjalani debut bersama klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu? Seperti dilaporkan Manchester Evening News, Jumat (19/1/2018), Sanchez disebut-sebut akan tampil saat Man United bertandang ke markas Burnley di lanjutan pekan 24 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 20 Januari 2018 malam WIB.

Namun, Sanchez dipercaya takkan mentas sebagai starter. Pesepakbola berpaspor Cile itu diyakini akan tampil dari bangku cadangan. Sebenarnya secara fisik, Sanchez cukup prima. Alasan ia takkan tampil sebagai starter karena ia baru tiba dan belum mengenal betul gaya permainan tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Bahkan bukan tak mungkin, jika nantinya dimainkan, Sanchez akan mencetak gol ke gawang The Clarets –julukan Burnley. Semasa membela Arsenal, Sanchez enam kali menghadapi Burnley. Hasilnya, Sanchez lima kali mengoyak jala gawang tim asuhan Sean Dyche tersebut.

Nantinya bersama Man United, Sanchez akan menggunakan nomor keramat 7. Meski menggunakan nomor keramat, Sanchez harus menghapus kutukan pengguna nomor tersebut yang berlangsung sejak 2009.

Semenjak Cristiano Ronaldo meninggalkan Man United pada 2009, pengguna nomor 7 Man United tak ada yang berhasil. Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria hingga Memphis Depay gagal total.

Bahkan, Valencia kembali beralih dari nomor punggung 7 ke 25. Sekadar informasi, di awal kedatangannya di Man United, Valencia menggunakan nomor punggung 25. Sementara itu, Di Maria yang sukses besar bersama Real Madrid hanya satu musim membela Man United karena gagal bersinar dengan nomor punggung keramat tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index