Kembali ke Panggung Politik, Obama Siap Tantang Trump

Kembali ke Panggung Politik, Obama Siap Tantang Trump

Riauaktual.com - Mantan presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, akan kembali ke panggung politik Paman Sam tahun ini. Ia pun akan menantang suksesornya, Donald Trump.

Obama akan berkampanye untuk menggulingkan Partai Republik dalam pemilihan pertengahan musim panas ini. Ia pada akhirnya akan bisa langsung menentang penggantinya yang kontroversial tersebut.

Seperti dikutip Metro dari Newsweek, Kamis (18/1/2018), Obama akan kembali ke politik pada 2018. Ia menyiapkan panggung untuk sebuah peran penting jelang pemilihan paruh waktu yang krusial.

Juru bicara Obama, Katie Hill, pun mempertegas hal itu dengan mengatakan bahwa mantan orang nomor satu di AS itu akan terus aktif secara politis pada tahun 2018 dengan lebih banyak memberikan dukungan dan kampanye.

Obama menghabiskan sebagian besar tahun 2017 dengan berada "di bawah radar", menghabiskan waktu bersama keluarganya dan memulihkan diri setelah mengakhiri masa jabatannya. Ia pun tidak melakukan serangan pribadi terhadap penggantinya.

Namun Obama mengatakan bahwa kepresidenan Trump telah menciptakan 'waktu yang tidak biasa' tahun lalu. Trump juga berupaya untuk mencabut Obamacare dan DACA, serta memutuskan untuk menarik diri dari kesepakatan perubahan iklim Paris.

Rating persetujuan 60 persennya ditetapkan untuk mendongkrak calon kandidat Demokrat, sementara banyak warga Republik khawatir akan hubungan Trump dengan seorang tokoh yang memecah belah dapat membahayakan peluang mereka.

Trump sendiri bersumpah untuk memasang siklus jangka menengah yang ambisius setelah partainya kehilangan Alabama tahun lalu. (Wan)

 
 
Sumber: Sindonews.com
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index