Liverpool Siap Rampas James dari Bayern Munich

Liverpool Siap Rampas James dari Bayern Munich
James diincar Liverpool. (Foto: AFP/Christof Stache)

Riauaktual.com - Liverpool dikabarkan tengah mempertimbangkan langkah untuk menggaet gelandang Real Madrid, James Rodriguez di bursa transfer musim panas 2018. James saat ini dipinjamkan ke raksasa Liga Jerman, Bayern Munich, dengan durasi dua tahun.

Pesepakbola berusia 26 tahun itu pindah ke Bayern usai sebelumnya mengalami penurunan performa di Spanyol. Namun, Don Balon mengabarkan Liverpool kemungkinan akan membuat karier James di Allianz Arena berakhir lebih cepat dan merekrutnya secara permanen di musim panas 2018.

The Reds -julukan Liverpool- menilai pemain kelahiran 1991 itu akan menjadi pengganti ideal untuk Philippe Coutinho, yang dijual ke Barcelona senilai 142 juta pounds (Rp2,62 trilliun) awal bulan ini. Namun, Perjanjian peminjaman James ke Die Bayern -julukan Bayern Munich- akan mempersulit langkah Liverpool untuk menarik mantan suami dari Daniela Ospina itu.

Menurut Sportsmole Jumat (19/1/2018), klub asuhan Jurgen Klopp tersebut akan melakukan negosiasi sejak dini agar mencapai kesepakatan yang pas antara Madrid dan tim asal Jerman itu sebelum musim panas.

Kesepakatan tersebut bergantung kepada Bayern, apakah mereka rela mengakhiri masa pinjaman pemain asal Kolombia itu lebih awal atau tidak. Sementara itu, Madrid ingin mendapat dana minimal 70 juta poundsterling atau sekira Rp1,29 trilliun yang sudah mereka investasikan untuk sang bintang pada 2014.

BACA JUGA: Alasan Coutinho Tinggalkan Liverpool Versi Pochettino

Selain James, Liverpool saat ini juga t tertarik untuk mendatangkan pemain andalan AS Monaco, Thomas Lemar. Mereka sempat mencoba membawanya pada akhir bursa transfer musim panas lalu. Namun, Liverpool gagal mencapai kesepakatan dengan juara bertahan Liga Prancis itu.

Kembali ke James. The Reds diperkirakan bakal menghadapi persaingan sengit dengan sejumlah klub terbaik Eropa dalam merekrut James. Saat ini James sudah mencetak tiga gol dan melepas empat assist di 13 laga Liga Jerman.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index