Sikap Kurang Ajar Madrid dan Karma dari Raul untuk Ronaldo

Sikap Kurang Ajar Madrid dan Karma dari Raul untuk Ronaldo
Photo : Reuters/John Sibley. Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Riauaktual.com - Masa depan Cristiano Ronaldo di Real Madrid mulai tak jelas. Ronaldo diisukan bakal dijual Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 mendatang.

Presiden Madrid, Florentino Perez, yang awalnya ingin memberikan kontrak baru ke Ronaldo, belakangan mengambil kebijakan berbeda.

Agen Ronaldo, Jorge Mendez, mendapat instruksi dari Perez untuk menerima tawaran yang datang. Tentu, instruksi Perez membuat Mendes terkejut.

CR7 pun merasa dikhianati oleh Madrid. Sebab, Perez tak bicara langsung kepadanya terkait masalah ini, terlebih sebelumnya sudah ada janji dari mulut sang Presiden bahwa kontraknya akan diperpanjang.

Sebenarnya, tak heran jika Madrid mengambil kebijakan seperti ini. Los Blancos sejak lama memang kerap bersikap kurang ajar kepada pemainnya yang sudah lama mengabdi dan memberikan banyak gelar.

Ingat bagaimana Madrid memperlakukan Raul Gonzalez dan Iker Casillas? Dilansir dari berbagai sumber, Ronaldo sedang mengalami hal serupa.

Kasus Raul menjadi yang paling mirip dengan kondisi Ronaldo sekarang. Berjuluk Pangeran Bernabeu, Raul menjadi pujaan publik Madrid di masanya.

Namun, ketajaman Raul saat menginjak usia 32 tahun menurun, menyusul kondisi fisiknya yang mulai tak mendukung. Saat bersamaan, Madrid sudah memiliki Ronaldo.

Ketajaman Ronaldo lebih menjanjikan untuk Madrid. Hingga akhirnya, Madrid memutuskan untuk menjual Raul dan memberikan nomor punggung 7 ke Ronaldo di awal musim 2010/11.

Bulan madu Madrid dengan Ronaldo dimulai. Mengenakan nomor punggung 7, yang jadi keramat di Madrid, Ronaldo semakin bertaji.

Rekor demi rekor dicetak Ronaldo selama memakai nomor 7 di Madrid. Berbagai gelar juga dipersembahkan pemain terbaik dunia 2017 itu kepada Madrid.

Kisah cinta Madrid dengan Ronaldo sempat mengalami pasang surut. Itu setelah Ronaldo berkali-kali mengancam akan hengkang karena merasa tak dihargai Madrid lantaran gajinya dianggap kecil olehnya.

Ancaman Ronaldo malah berbalik menjadi mimpi buruk baginya. Madrid benar-benar sudah habis kesabaran dengan Ronaldo.

Ketumpulan Ronaldo di musim ini jadi titik baliknya. Manajemen Madrid mulai berani bersikap tegas dengan tak mau memperpanjang kontrak Ronaldo dan ingin menjualnya.

Uniknya, pemain kelahiran Madeira, Portugal, tersebut malah ngambek ke Madrid. Ronaldo seharusnya ingat dengan awal kedatangannya di Madrid.

Karenanya, Raul disingkirkan. Kini, giliran Ronaldo yang tersingkir, saat usianya juga sudah menginjak 32 tahun dan ketajamannya menurun.


Sumber : viva.co.id

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index