Murid SDN 61 Pekanbaru Belajar di Atas Tikar

Murid SDN 61 Pekanbaru Belajar di Atas Tikar
SDN 061 Pekanbaru. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SD Negeri 61 Sialang Bungkuk, Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya baru saja mendapat 10 RKB bertingkat dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, 5 RKB untuk SDN 61 berada di lantai 2, sedangkan 5 RKB lagi yang di bawah punya SDN 47.

Bangunannya terlihat bagus, tetapi saat dilihat ke dalam ruangan belajar, terlihat pemandangan yang berbeda dari sekolah-sekolah yang lainnya, karena ada tikar terbentang di lantai.

Saat diminta keterangan penjaga sekolah SDN 61, Ade menyebutkan, tikar tersebut tempat duduk para murid yang tidak ada tempat duduk dan meja buat mereka belajar. "Jadi, ya sebagian ada yang di atas kursi dan sebagian lagi belajar lesehan di atas tikar," kata Ade ketika ditemui reporter RiauAktual.com akhir pekan lalu.

Sangat disayangkan memang dengan bangunan yang baru akhir tahun 2012 ini dan dengan bangunan yang terlihat mewah juga bagus, muridnya masih ada yang belajar di atas tikar. SDN 61 per kelasnya 40 orang dan ke 5 kelas ini masih menggunakan tikar untuk muridnya belajar.

"Pemakaian tikar ini sudah lama, dari gedung RKB ini selesai dibangun dan alasan kenapa masih saja ada yang memakai tikar, karena kursinya banyak yang patah, karena kekurangan kursilah makanya terpaksa belajar memakai tikar," ucap Ade lagi.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index