Resep Membuat Mi Ramyun Khas Korea yang Enak dan Halal

Resep Membuat Mi Ramyun Khas Korea yang Enak dan Halal
Photo : U-Report. Mi Ramyun. Foto: pds.joins.com

Riauaktual.com - Tidak bisa dipungkiri jika wabah demam Korea yang mendunia turut mendongkrak kepopuleran makanan asal Negeri Ginseng tersebut. Bagi penggemar dan pecinta budaya dan kuliner bercita rasa khas Korea, pasti sudah tidak asing dengan makanan mi khasnya, yaitu mi ramyun. Tak berbeda jauh halnya dengan Jepang, Korea juga memiliki resep mi ramen atau yang dikenal juga dengan sebutan mi ramyun. Rasanya pun tidak kalah lezat dari mi ramen yang disajikan dengan cara Jepang.

Mi ramyun sendiri memiliki cita rasa yang pedas dan gurih. Ramyun biasanya dibuat dengan menggunakan tepung gandum dan disajikan bersama dengan kuah kaldu berbumbu beserta toping yang bervariasi untuk tambahannya. Di negara asalnya, Korea Selatan, Ramyun sendiri sudah sangat populer. Seperti halnya makanan khas lain seperti kimchi, teokbokki dan juga kimbab.

Saat ini sudah cukup banyak tempat yang menyediakan olahan mi ramyun khas Korea ini. Namun bagi Anda yang penasaran ingin mencoba membuat sendiri mi ramyun di rumah, caranya sangatlah mudah. Berikut adalah resep membuat mi ramyun yang praktis dan halal.

Baca Selengkapnya ...

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index