Tim Opsnal 807 Satreskrim Pekanbaru Tangkap 40 Pembalap Liar Sore Tadi

Tim Opsnal 807 Satreskrim Pekanbaru Tangkap 40 Pembalap Liar Sore Tadi
Para pembalap liar yang diamankan Satreskrim Polresta Pekanbaru, Rabu (27/12) sore. Foto IG

Riauaktual.com - Tim Opsnal 807 Satreskrim Polresta Pekanbaru, menangkap para remaja yang melakukan aksi balap liar di kawasan Stadion Utama Riau Jalan Naga Sakti, Rabu (27/12) sore tadi.

Setidaknya, 40 orang remaja digelandang ke Mapolresta Pekanbaru bersama kendaraan yang digunakan untuk balap liar.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan mengatakan, penangkapan pembalap liar itu dilakukan dalam rangka operasi premanisme, yang dianggap meresahkan masyarakat.

Sehingga, tim yang dipimpin Kanit Jatanras AKP Syahrizal bersama anggotanya langsung bergerak ke arah Stadion Utama Riau.

"Sebelumnya kita sudah dapat laporan dari masyarakat, yang resah terhadap balap liar di kawasan Stadion Utama Riau. Maka dari itu, Tim Satreskrim langsung melakukan penyisiran," terang Polius.

Selain 40 orang yang diamankan, sambung Iptu Polius, petugas yang tergabung dari Unit Jatanras, Judisila dan Opsnal ini juga mengamankan 13 unit kendaraan bermotor roda dua, yang diduga digunakan sebagai fasilitas pelaku balap liar tersebut.

"Tujuan Operasi Premanisme yang dilakukan Polresta Pekanbaru adalah menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat," ungkap Polius.

Sementara itu, kata dia, 40 orang remaja tersebut diberikan arahan dan dibuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. Dan petugas meminta  agar melengkapi surat-surat kendaraan mereka. (IG)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index