Sanjungan Hamilton untuk Valentino Rossi

Sanjungan Hamilton untuk Valentino Rossi
Valentino Rossi (Foto: AFP)

Riauaktual.com -  Pesona Valentino Rossi sebagai salah satu pembalap papan atas di kejuaraan dunia MotoGP memang masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengelami penurunan. Hal tersebut terbukti dengan status The Doctor sebagai pembalap dengan popularitas tertinggi di MotoGP.

Hal tersebut memang bisa dibilang sangat wajar, mengingat Rossi sendiri memang sudah memiliki perjalanan karier yang sangat panjang di MotoGP. Bahkan ketika dirinya sudah berusia 38 tahun, Rossi masih tetap tampil kompetitif dalam kejuaraan dunia sepeda motor itu.

Fakta tersebut pun membuat nama Rossi mendapatkan respek besar dari sesama pembalap MotoGP. Bahkan beberapa atlet dari luar lintasan MotoGP pun kerap melayangkan pujiannya untuk sosok pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Salah satu figur yang mampu dibuat terkesan dengan nama besar Rossi sebagai legenda MotoGP adalah pembalap papan atas Formula One (F1), yakni Lewis Hamilton. Bahkan Hamilton mengaku sangat terinsipirasi oleh aksi Rossi ketika tampil di lintasan F1 bersama Tim Mercedes AMG Petronas.

“Ketika saya sedang mengendarai sebuah sepeda motor menyusuri jalan-jalan di Monaco, saya sedikit merasa seperti seorang Valentino Rossi. Tak perlu diragukan lagi, Vale memang sangat menginspirasi banyak pembalap, termasuk saya,” ucap Hamilton, seperti dikutip dari Express, Rabu (27/12/2017).

“Terkadang, saya pun menerapkan sejumlah aksi Vale dalam balapan di Formula One. Bahkan aksi-aksi ekstrem yang pernah dilakukan bersama sepeda motornya di lintasan MotoGP. Jujur, saya benar-benar tergila-gila dengan kehebatannya,” imbuhnya.

Rossi sendiri sepanjang kariernya sebagai pembalap profesional, sudah berhasil meraih sembilan gelar juara dunia. Yang mana tujuh di antaranya ia dapatkan ketika turun di kelas MotoGP, sementara masing-masing satu gelar kala tampil di kelas Moto2 dan Moto3.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index