Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati H. Mursini Ajak Masyarakat Perbaiki Ahlak

Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati H. Mursini Ajak Masyarakat Perbaiki Ahlak
Wabup Kuansing H. Halim saat menyampaikan sambutan

Riauaktua.com - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi H. Murisini, melalui Wabup H. Halim mengajak masyarakat Kuansing untuk memperbaiki ahklak dari yang baik ke arah yang lebih baik lagi.

Hal itu, disampaikan H. Halim saat membacakan sambutan Bupati pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H Selasa (5/12/217) siang di Masjid Agung Telukkuantan.

Ajakan memperbaiki ahlak itu ia sampaikan, karena segala sesuatunya kata Wabup H. Halim berpangkal pada ahklak, baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa maupun bernegara.

Sedangkan pangkal ahklak itu, menurutnya bersumber dari agama, untuk itu ia mengingatkan masyarakat agar kembali pada tuntunan agama, agar ahklak itu dapat diaplikasikan sesuai koridor islam.

"Jika kita telah meninggalkan ajaran agama akan timbul degradasi ahlak/moral sehingga menyebabkan berbagai persoalan dalam kehidupan," ujarnya.

Karena menurutnya, kehidupan suatu umat atau bangsa itu sendiri ditentukan oleh ahkllak umat. Sebab sejarah telah mencatat bagaimana bobroknya kondisi bangsa arab sebelum Nabi Muhammad SAW dilahirkan yang masa itu tersebut sebagai kaum jahiliyah.

"Setelah Nabi Muhammad SAW dilahirkan dengan membawa ajaran agama semua sendi kehidupan mulai tertata dengan baik, sebab bagaimana ahklak yang benar sudah disampaikan Nabi Muhammad SAW," pungkas Wabup. (Jk)

 

 

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index