Bayi Perempuan Ditemukan Terbuang di Selokan, Kondisi Masih Hidup

Bayi Perempuan Ditemukan Terbuang di Selokan, Kondisi Masih Hidup
Bayi perempuan yang ditemukan masih hidup di selokan (Foto: Adhar Muttaqin)

Riauaktual.com -  Sesosok bayi perempuan ditemukan terbuang di selokan. Bayi yang diduga baru dilahirkan tersebut langsung dievakuasi ke bidan desa untuk mendapat perawatan medis.

Salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, Imron, mengatakan, bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB di sebuah parit dekat kolam ikan di belakang perkampungan warga di Desa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung.

"Saat ditemukan kondisi masih lengkap dengan tali pusar. Bayinya masih hidup, jenis kelamin cewek," kata Imron, Senin (4/12/2017).

Menurut Imron, warga yang mengetahui kejadian tersebut selanjutnya langsung mengevakuasi bayi untuk dibawa ke bidan desa guna mendapatkan perawatan medis. Beruntung bayi dalam kondisi sehat dan tidak sampai mengalami gangguan medis yang berarti.

Sementara itu Kapolsek Kedungwaru AKP Purwanto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mengaku masih melakukan upaya penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi itu.

"Begitu kami menerima informasi langsung meluncur ke lokasi kejadian. Saat ini masih kami selidiki dulu kasus ini," katanya.

Polisi juga akan melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang pertama kali mengetahui keberadaan bayi tersebut maupun warga yang ada di sekitar lokasi kejadian.


Sumber : detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index