Idap Penyakit Misterius, Pria Berusia 30 Tahun Mirip Seorang Balita

Idap Penyakit Misterius, Pria Berusia 30 Tahun Mirip Seorang Balita
Wang Tianfang terlihat seperti balita meski aslinya berusia 30 tahun (Foto: Oddity Central)

Riauaktual.com - Berusia 30 tahun, tetapi perawakan dan perilakunya seperti seorang anak kecil. Kondisi aneh tersebut dialami seorang pria bernama Wang Tianfang yang tinggal di wilayah timur China. Ia tidak bisa berbicara, hanya mampu berdiri dalam waktu singkat, dan butuh perawatan ekstra dari sang ibu.

Melihat perawakan Wang, Anda mungkin akan mengiranya masih berusia balita (bawah lima tahun). Akan tetapi, ia sesungguhnya lahir pada 1987. Sang ibu, Chu Xiapoing mengatakan, perkembangan fisik dan intelektual putranya berhenti ketika berusia 2-3 tahun.

Chu mengaku sudah membawa anaknya untuk berkonsultasi dengan beberapa dokter. Akan tetapi, tidak ada yang mampu menjelaskan kondisi misterius Wang secara medis. Pria berusia 30 tahun itu hanya memiliki tinggi badan 80 sentimeter (cm) dan tidak mampu berbicara atau makan dengan tangan sendiri.

Chu Xiaoping menuturkan, banyak tetangga yang menyarankan agar Wang ditinggalkan saja di tangga masuk kuil sehingga perempuan berusia 52 tahun itu bisa melanjutkan hidupnya. Ia juga disarankan agar memiliki anak lain yang sehat. Akan tetapi, Chu tidak pernah menggubris saran itu dan malah mendedikasikan hidupnya untuk merawat sang putra.

“Saya tahu dia tidak akan pernah sembuh, sungguh mustahil, tetapi saya ingin dia tetap hidup. Saya tidak ingin dia mati,” ujar Chu Xiapoing, sebagaimana dilansir dari Oddity Central, Sabtu (18/11/2017).

Dokter sempat mengatakan kepada Chu bahwa Wang Tianfang tidak akan pernah mencapai usia 30 tahun. Nyatanya Wang berhasil mematahkan prediksi tersebut.

Sebagai orangtua tunggal, Chu memiliki tugas yang tidak mudah dalam merawat anaknya. Ia harus bekerja keras sebagai pemetik daun teh serta petugas kebersihan paruh waktu di Desa Wangfan. Chu tidak lagi meninggalkan Wang tanpa pengawasan semenjak anaknya tejatuh beberapa tahun lalu. Wang kini diawasi oleh tetangganya selama sang ibu bekerja.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index