Puas dengan Hari Pertama MotoGP Valencia, Marquez Ingin Pertahankan Gaya Balapnya

Puas dengan Hari Pertama MotoGP Valencia, Marquez Ingin Pertahankan Gaya Balapnya
Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Riauaktual.com - Gelar juara dunia MotoGP 2017 sudah ada di depan mata pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu hanya perlu finis di jajaran 11 besar kala mentas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, untuk bisa meraih gelar juara dunia MotoGP keempatnya.

Menjalani kegiatan hari pertama di Valencia, Marquez mengaku puas dengan performanya di atas lintasan. Pada sesi latihan bebas satu dan dua, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tampil konsisten dengan selalu menduduki posisi kelima.

Banyak pihak yang berspekualsi bahwa Marquez akan bertanding dengan tidak serius di balapan Valencia pada Minggu 12 November 2017, lantaran dirinya sudah tinggal selangkah lagi meraih gelar juara. Namun demikian, hal itu nyatanya dibantah oleh Marquez.

Rekan satu tim Dani Pedrosa itu mengungkapkan bahwa ia akan tetap mempertahankan gaya balapannya selama ini. Marquez pun menjalani sesi persiapan dengan sungguh-sungguh, di mana mempersiapkan segala hal dengan saksama, seperti balapan-balapan sebelumnya.

“Ini bagus. Ini bagus untuk memulai akhir pekan dengan memiliki feeling yang bagus bersama motor. Kami melakukan banyak pekerjaan untuk balapan, dengan ban. Kami melakukan banyak putaran untuk memahami keseimbangan motor,” jelas Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (11/11/2017).

“Saat ini saya mencoba untuk menjaga gaya balapan saya, gaya balapan Marquez, dan melupakan hal lainnya. Saya tidak peduli jika seseorang mengikuti saya, saya bekerja untuk balapan saya dan untuk poin saya,” tandas Marquez.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index