Kalah dari Swedia, Jalan Italia ke Piala Dunia 2018 Makin Berat

Kalah dari Swedia, Jalan Italia ke Piala Dunia 2018 Makin Berat
Italia kalah 1-0 dari Swedia sehingga berat untuk lolos ke Piala Dunia 2018 (goal.com)

Riauaktual.com - Langkah Italia untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia semakin berat usai tumbang 1-0 dari Swedia di leg pertama babak play-off kualifikasi zona Eropa di Friends Arena, Swedia, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB.

Gol semata wayang tuan rumah lewat pemain pengganti Jakob Johansson di menit 61 sudah cukup untuk memastikan kemenangan Swedia, sekaligus memperberat langkah Italia untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018.

Meski begitu, Italia masih punya kans untuk menyegel satu tiket ke Rusia di leg kedua yang akan di gelar di San Siro, Milan, Italia, Senin (13/11/2017), asal tuan rumah mampu memenangkan pertandingan dengan selisih minimal dua gol.

Jalannya pertandingan itu sendiri berlangsung keras sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan di mulai.

Italia yang tampil sebagai tim tamu mampu mendominasi pertandingan di menit-menit awal. Andrea Belotti bahkan nyaris membuka keunggulan di menit 5 jika sundulannya tidak tipis di luar tiang gawang.

Kedua tim saling melakukan jual beli serangan namun babak pertama ditutup tanpa satu pun gol tercipta.

Memasuki paruh kedua, tuan rumah mampu menekan di awal. Keputusan pelatih Swedia Janne Andersson menarik Albin Ekdal untuk digantikan Jakob Johansson di menit 57 membuahkan hasil.

Gelandang AEK Athens itu sukses memecah kebuntuan tuan rumah dengan tendangannya yang mampu mengecoh kiper Italia Gianluigi Buffon, karena bola sempat membentur tubuh Leonardo Bonucci.

Tertinggal mendorong tim tamu bangkit untuk menyamakan kedudukan.  Gli Azzurri nyaris menyeimbangkan poin di menit 70, namun tendangan keras Darmian membentur tiang gawang.

Sejumlah upaya yang dilakukan Italia pun akhirnya tak berbuah hasil setelah wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir untuk kemenangan tipis 1-0 bagi tuan rumah.

Susunan Pemain

SWEDIA: R Olsen; Krafth (Svensson’83), Granqvist, Lindelof, Augustinsson; Claesson, Ekdal (Johansson’57), Larsson, Forsberg; Berg (Thelin’74), Toivonen.

ITALIA: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva, Parolo, De Rossi, Verratti (Insigne’76), Darmian; Immobile, Belotti (Eder’65).

 

Sumber : pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index