Polandia Minta Warganya Lebih Sering Bercinta Dan Perbanyak Anak

Polandia Minta Warganya Lebih Sering Bercinta Dan Perbanyak Anak
Ilustrasi ibu dan bayi

Riauaktual.com - Pemerintah Polandia mengeluarkan pesan kampanye unik bagi penduduknya. Pesan berbunyi, 'bercintalah dan buat banyak anak seperti kelinci' itu dibuat untuk mengundang minat warga untuk meningkatkan angka kelahiran di negara tersebut.

Sebagaimana diketahui, Polandia merupakan negara dengan tingkat kelahiran terendah di Eropa. Warga negara tersebut tidak lagi memiliki ketertarikan untuk membangun keluarga dengan pasangannya seperti yang diinginkan pemerintah. Oleh karena itu, Polandia meluncurkan kampanye kesehatan dengan bantuan teman berbulu itu.


Dilansir dari laman Russia Today, Kamis (9/11), Kementerian Kesehatan Polandia mengeluarkan ajakan bagi warga negaranya dengan menggunakan beberapa kelinci animasi yang akan menawarkan tips bagi pasangan yang ingin menjadi orangtua.

Tips tersebut berupa cara berolahraga, mengatur pola makan sehat, hingga meminimalkan stress yang mudah.

"Jika Anda ingin menjadi orangtua, ikuti cara kelinci itu," demikian saran Steadfast, narator dari kelinci animasi tersebut.

Cara ini sama seperti yang dilakukan oleh warga Denmark pada 2015 lalu. Saat itu, Denmark pun meluncurkan kampanye yang mendorong warganya untuk bercinta dengan harapan bisa meningkatkan populasi warga di negara tersebut.

 

sumber: merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index