iPhone X Dijual di Malaysia, Indonesia Kapan?

iPhone X Dijual di Malaysia, Indonesia Kapan?
(Foto: BGR)

Riauaktual.com - Apple telah menggelar penjualan iPhone X sekira sepekan ini. Smartphone model tertinggi itu memang menjadi yang ditunggu-tunggu ketimbang dua model lainnya yang diperkenalkan pada 12 September 2017 lalu, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Hingga saat ini, Apple telah menjual iPhone X di sejumlah negara di dunia. Total negara yang telah disinggahi iPhone X ialah 58 negara, termasuk Australia, Inggris, Amerika Serikat, Jepang, Hong Kong, dan Singapura.

Apple kemudian bakal memperluas keterjangkauan iPhone X di 14 negara lainnya. Berdasarkan pantauan di situs resminya, Kamis (9/11/2017), iPhone X bakal hadir di negera tetangga, Malaysia.

Negeri Jiran tersebut akan menyusul dengan beberapa negara lainnya seperti Israel, Albania, Bosnia, Kamboja, Kosovo, Makau, Macedonia, Montenegro, Serbia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Thailand, dan Turki.

Lantas kapan iPhone X akan hadir di Tanah Air? Sayangnya berdasarkan informasi tersebut, Indonesia masih belum menjadi negara tujuan selanjutnya. Padahal di Indonesia, Apple telah memenuhi unsur Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang diwajibkan oleh pemerintah.

Apple akan memulai penjualan iPhone X di Israel pada Kamis, 23 November 2017. Sedangkan di negara lainnya, iPhone X akan hadir pada Jumat, 24 November 2017.

Apple memang cukup radikal dalam memberikan perubahan pada iPhone X. Misalnya saja layar dibuat lebih besar dengan desain edge-to-edge, kemudian chip yang digunakan memiliki teknologi neural network dan konfigurasi kamera yang dibuat vertikal. Tak heran jika smartphone ini banyak ditunggu fanboy Apple.


Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index