BDP Sare Gelar Pelatihan Diklat Tenis Pertanian

ACEH (RA) – Pelatihan Diklat teknis pertanian bagi petugas kabupaten/kecamatan yang di gelar di BDP Saree merupakan kerjasama Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang dengan Balai Diklat Pertanian Aceh yang berasal dari anggaran DIPA BBPP Lembang, demikian pernyataan yang disampaikan Ahdar kepala BDP Saree, Aceh.

Pelatihan ini akan di adakan dalam dua gelombambang, gelombang pertama dilaksanakan mulai 17 hingga 24/2 sementara gelombang kedua akan dilanjutkan pada 24 hingga 3/3 – 2013. Kegiatan diklat statistic ini juga serentak di laksanakan di provinsi jawa barat dan jawa tengah.
Diklat yang diikuti oleh peserta yang bertugas sebaga petugas senior dinas pertanian kabupaten/kota yang menangani statistic pertanian dan petugas pengolah statistic pertanian BPS kabupaten/kota pada sentra produksi beras nasional, serta ditingkat kecamatan adalah kepala UPT/UPTD. Pertanian kecamatan, mantra statistic sentra produksi beras.

Menurut kepala BDP Saree Ahadar, mengatakan tujuan di gelarnya acara ini adalah untuk melatih petugas statistic dalam menggunakan alat –alat seperti ubinan, GPS menjadi lebih baik, memperbaiki data statistic dimasa yang akan datang, Peserta juga di wajibkan membawa data luas lahan dan produksi padi, laptop dan alat GPS, urai Ahdar.

Untuk gelombang pertama di latih 135 orang, sedangkan gelombang kedua72 orang,  sejumlah peserta dari kecamatan yang mengikut latianadalah, Aceh besar (18) orang, Pidie (18), Aceh Utara (21), Aceh Timur(19), Nagan raya (6), Aceh Barat (7), sedangkan untuk kelombang keduaPidie Jaya (5), Bireuen (13), Bener Meriah (2), Aceh Tengah (4), AcehTamiang (6), Simeulu (4), Aceh Selatan (8), Aceh Barat Daya (6), AcehJaya (6), setiap kabupaten juga mengirim satu BPS dan satu coordinatordata, dan dua orang dari provinsi.

Acara yang ikut di hadiri oleh Drs. Hasanuddin Darjo, MM (KebapalaBadan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh) Aceh di buka oleh Dr. H.Ibrahim Saragih (Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lembang) Bandung dan Tarmizi Age (Mukarram) Pembina Lembaga ACDK.

Laporan: Hasbi, Aceh

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index