Kakek 75 Tahun Ini Kaget dan Terharu Dengan Kedatangan Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru

Kakek 75 Tahun Ini Kaget dan Terharu Dengan Kedatangan Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru
Kapolresta Pekanbaru, Susanto saat datang menemui warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Jumat (3/11). Foto ig

Riauaktual.com - Jalan menuju rumah Are (75) penuh becek dan ilalang kiri kanan. Namun itu tidak menjadi rintangan bagi tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru untuk pergi memberikan bantuan sosial.

Rumah gubuk yang ditempati Are dan sang isteri persis berada di Jalan Kaswari Ujung RT 03 RW 13, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Cukup jauh dari perkotaan.

Dalam tim Jumat Barokah ini, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto dan Wakilnya (Wakapolresta), AKBP Edy Sumardi langsung hadir menyerahkan bantuan kepada kakek Are, Jumat (3/11).

Tugas mulia yang ditunjukkan itu tidak lain adalah sebagai bukti kerja nyata bahwasanya Polresta Pekanbaru selalu senantiasa Melayani, Mengayomi dan Melindungi masyarakat sepenuh hati.

Setiba di rumah Kakek Are, Kapolresta Pekanbaru, Santo langsung disambut pelukan bangga oleh Kakek Are sambil mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran polisi yang peduli kepada masyarakat dan menyalami isteri Kakek Are.

Selain itu, rombongan polisi juga disambut Anggota DPRD Riau Ade Hartati, Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi SSTP MSi dan tokoh masyarakat setempat.

"Kegiatan kita ini berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," sebut Santo sapaan akrab Kapolresta Pekanbaru.

Menurut dia, dengan bantuan yang diberikan kepada kakek Are merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat.

"Saya sudah bertemu dengan kakek Are. Kondisi beliau dan isterinya cukup memperihatinkan. Sudah tua tidak sanggup lagi bekerja. Perlu uluran tangan," kata Santo.

Oleh karena itu, dia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu kebutuhan keluarga kakek Are.

Di tempat yang sama, Wakapolresta Pekanbaru, Edy Sumardi menambahkan, program Jumat Barokah merupakan kegiatan rutin diadakan setiap pekan.

"Tim Jumat Barokah ini tidak hanya dari Polresta Pekanbaru. Tapi juga diikuti oleh jajaran Polsek," kata Edy Sumardi.

Sementara itu, Anggota DPRD Riau, Ade Hartati dalam menyambut Tim Jumat Barokah menyampaikan bahwa kegiatan polisi ini sebagai bentuk kepedulian bersama.

"Ada aparat penegak hukum, ada aparatur pemerintah dan ada bagian dari pemerintah. Jika ini terjalin, maka saya yakin kita semua menjadi insan-insan yang bermanfaat bagi masyarakat kita," ungkap Ade.

Dia berterima kasih kepada polisi karena telah mengikutkan dirinya dalam Tim Jumat Barokah tersebut.

"Saya terharu melihat kedatangan polisi ini, karena mereka peduli sesama," ucap haru Ade.

Kakek Are yang menerima bantuan itu, begitu terlihat bersyukur. Dia pun memeluk beberapa anggota polisi.

"Saya sangat terharu sekali ketika pak polisi datang bawa bantuan kepada kami. Semoga Allah SWT yang membalas kebaikan mereka," ungkap kakek Are. (ig)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index