Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur vs Real Madrid, Los Blancos Keok

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur vs Real Madrid, Los Blancos Keok
Madrid tertunduk lesu di markas Tottenham. (foto:Reuters)

Riauaktual.com - Tottenham Hotspur berhasil memetik hasil sempurna saat menjamu Real Madrid pada matchday kelima babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017-2018 di Stadion Wembley, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB. Tampil gemilang, The Lilywhites sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Dele Alli menjadi bintang pada pertandingan kali ini dengan mengemas dua gol ditambah satu gol atas nama Christian Eriksen. Sementara itu, tim tamu hanya mampu mencetak gol penghibur melalui sepakan Cristiano Ronaldo.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu peluit tanda pertandingan dibunyikan, Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang. Peluang pertama didapat Isco saat laga baru berjalan tiga menit. Namun tembakannya dari luar kotak penalti masih mampu ditangkap oleh Lloris.

Madrid terus mengepung pertahanan tuan rumah di menit awal babak pertama. Sayang, buruknya penyelesaian akhir membuat peluang yang dibangun mental begitu saja.

Tottenham coba keluar dari tekanan tim tamu. Peluang didapat Winks yang memanfaatkan kesalahan Marcelo dalam mengantisipasi datangnya bola. Ia pun langsung melepaskan tembakan ke arah gawang yang masih mampu ditangkap oleh Casilla.

Tottenham sukses membuka keunggulan atas tamuanya, Madrid saat laga berjalan 27 menit. Berawal dari umpan lambung dari tengah lapangan kepada Kieran Tripper di sisi kanan yang menuruskanya ke kotak penalti. Tidak mendapat kawalan berarti, Dele  Alli sukses menyontek datangnya bola untuk mengubah skor jadi 1-0 sekaligus membuat Stadion Wembley bergemuruh.

Tertinggal satu gol, membuat Madrid tersentak. Los Blancos memiliki dua peluang berbahaya hanya dalam kurun waktu satu menit melalui Ronaldo. Namun, penampilan apik Lloris di bawah mistar sukses mementahkan kedua percobaan CR7 tersebut.

KANE!!! Penyerang Timnas Inggris itu nyaris menggandakan keunggulan bagi tuan rumah di menit 36. Alli memberikan bola chip yang langsung disambut sepakan voli oleh Kane. Sayang, tembakannya masih mampu diamankan Casilla.

Kedua tim saling menunjukkan permainan terbuka di sisa waktu babak pertama. Hingga peluit panjang, skor 1-0 untuk keunggulan The Lilywhites tidak berubah.

Babak Kedua

Tottenham langsung mengancam saat babak kedua baru berjalan dua menit. Kane yang bergerak di sisi kanan memberikan umpan ke kotak penalti Los Blancos. Bola bergulir ke arah Eriksen tapi Modric sukses menghadang datangnya bola.

The Lilywhites berhasil menambah keunggulan atas Madrid melalui Alli di menit 56. Berawal dari serangan balik cepat, Alli yang mendapatkan bola melepaskan tembakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti. Sepakan yang mengenai kaki Sergio Ramos itu membuat bola berubah arah dan masuk ke gawang Los Blancos kawalan Kiko Casilla. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

RAMOS!!! Kemelut terjadi di depan gawang Lloris. Ronaldo gagal menerima umpan sepak pojok, bola liar jatuh di kaki pemain tuanrumah yang mencoba melakukan sapuan. Casemiro menghadang bola dan menendangnya ke arah kerumunan pemain Spurs. Bola liar langsung disambar oleh Ramos namun justru mengenai kaki Ronaldo.

Tottenham semakin menjauh dengan gol ketiga yang dicetak oleh Christian Eriksen di menit 65. Lewat serangan balik cepat, Alli memberikan umpan terobosan kepada Kane. Mendapat kawalan ketat, Kane melihat Eriksen yang berlari sendiri di sisi kiri. Tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, tembakan Eriksen memaksa Kiko Casilla memungut bola untuk ketiga kalinya.

Peluang tuan rumah! Alli hampir mencatatkan hattrick pada laga kali ini. Mendapat umpan silang Tripper, Alli datang menyambut dengan sundulan. Sayang, tandukannya kurang sempurna sehingga bola tidak mengarah ke gawang.

Real Madrid akhirnya sukses memecahkan kebuntuan melalui Cristiano Ronaldo di menit 80. Umpan tarik Marcelo ke kotak penalti menimbulkan kemelut di depan gawang Hugo Lloris. Bola liar pun langsung disambar oleh sepakan keras Ronaldo yang merobek jala gawang tuan rumah. Skor sementara 3-1 untuk keunggulan The Lilywhites.

Madrid terus berupaya memburu gol untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan, The Lilywhites sukses mempertahankan keunggulan 3-1 atas Madrid.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Real Madrid:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (C); Davinson Sanchez, Toby Alderweireld (Moussa Sissoko 24’), Jan Vertonghen; Kieran Trippier, Benjamien Davies, Eric Dier, Harry Winks (Mousa Dembele 66’), Christian Eriksen; Dele Alli; Kane (Fernando Llorente 79’).

Real Madrid: Kiko Casilla; Achraf Hakimi, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Luka Modric (Theo Hernandez 81’), Isco Alarcon (Borja Mayoral 74’), Toni Kross; Karim Benzema (Marco Asensio 74’), Cristiano Ronaldo.

 

Sumber : okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index