Akbar Tanjung: Kita Harus Ciptakan Sistem untuk Hentikan Nepotisme

Akbar Tanjung: Kita Harus Ciptakan Sistem untuk Hentikan Nepotisme
Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung (Foto: Gibran Maulana/detikcom)

Riauaktual.com - Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung, menyinggung soal praktik-praktik nepotisme yang ada di Indonesia. Dia meminta Golkar menciptakan sistem yang dapat menghentikan praktik nepotisme.

"Terkait praktik-praktik nepotisme, Golkar harus menciptakan sistem yang menghentikan praktik nepotisme," ujar Akbar Tanjung, saat berpidato di Aula Hotel Kartika Chandra, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017).

Menurutnya, Golkar mesti dapat memperlihatkan kepada publik dapat mengembangkan nilai Pancasila. Sehingga masyarakat dapat dirasakan sekaligus mempengaruhi perubahan kehidupan masyarakat.

 

Mantan Ketua DPR ini meminta kader Golkar memperlihatkan komitmen pemberantasan korupsi dan nepotisme di Indonesia kepada publik.

"Golkar telah berkomitmen untuk membangun politik tentang demokratis dan rakyat sebagai pemegang kekuasaan, pemerintah yang bersih, pemberantasan korupsi secara konsisten," tegasnya.

Upaya tersebut merupakan bentuk perjuangan Golkar yang didasarkan pada nilai-nilai Pancasila. Implementasi nilai-nilai Pancasila juga jadi bagian dari revitalisasi ideologi Pancasila.

"Revitalisasi ideologi Pancasila sebagai platform perjuangan Golkar menurut saya mengacu pada nilai-nilai Pancasila sendiri, dan menjabarkannya melalui program nyata dan sekaligus pengamalan Pancasila," tuturnya.
 

Akbar mengatakan, Golkar harus meningkatkan kekuatan politiknya berdasarkan nilai moral rakyat yang religius dan memberikan kekuatan keagamaan dan membangkitkan semangat Pancasila.

"Kita harus melaksanakan program yang dapat mempersatukan kita, menghasilkan spirit kesatuan, dan program yang semakin memperkokoh persatuan kita," tutupnya (Wan)

 

Sumber: detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index