Gembiranya Klopp Usai Coutinho Dipastikan Bertahan di Liverpool

Gembiranya Klopp Usai Coutinho Dipastikan Bertahan di Liverpool
Philippe Coutinho (Alex Livesey/Getty Images)

Riauaktual.com - Keberhasilan Liverpool mempertahankan Philippe Coutinho sangat menggembirakan bagi Juergen Klopp. Menurut sang manajer, ini sudah sesuai dengan kemauan Liverpool.

Liverpool tiga kali menolak tawaran dari Barcelona untuk Coutinho. Meski nilai tawaran itu sangat besar, The Reds bersikeras tak mau menjual Coutinho.

Coutinho sendiri sebenarnya sangat ingin bergabung dengan Barca. Gelandang serang asal Brasil itu sudah meminta dijual, tapi Liverpool tak mengabulkannya.

Hingga bursa transfer ditutup, Coutinho tak pindah ke Barca dan tetap berstatus milik Liverpool. Barca kemudian mengklaim Liverpool meminta 200 juta euro untuk Coutinho, yang belakangan dibantah oleh Liverpool.

Akan tetapi, dengan mempertahankan Coutinho, Liverpool juga memiliki seorang pemain yang sebenarnya sudah tak betah. Bahkan ada laporan yang menyebut Coutinho tak mau lagi bermain dalam seragam Liverpool.

Namun, Klopp mengaku gembira dengan situasi sekarang. Baginya, yang terpenting adalah Coutinho tak ke mana-mana.

"Kami masih memiliki seorang pemain yang sangat bagus di dalam skuat yang bisa main," ucap Klopp kepada SPORT1.

"Jangan percaya kepada semua yang ada di pers atau bahwa ada tawaran di sini dan di sana dan bahwa semenit setelah tawaran diajukan, itu seharusnya sudah selesai," tambahnya.

"Kami tidak seperti George Orwell di mana semua orang langsung tahu segalanya. Kami memiliki situasi persis yang kami inginkan dan bukan yang lainnya," kata Klopp.

Coutinho belum sekali pun main pada lima pertandingan yang telah dilalui Liverpool pada musim ini. Namun, dia mencetak gol ketika timnas Brasil mengalahkan Ekuador di kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (31/8/2017) lalu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index