Fenomena Pohon Pisang Berbuah Dua Kali di Kampar

Fenomena Pohon Pisang Berbuah Dua Kali di Kampar
Pisang Brbuah Dua Kali. FOTO: Rio Agusri

TAMBANG (RA) - Selama ini kita ketahui pisang hanya berbuah satu kali, namun kali ini ada fenomena aneh pisang yang bisa berbuah dua kali. Demikian yang terjadi di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Pohon pisang milik Jhony yang berada di Jalan Suka Jadi setelah berbuah dan ditebang, ternyata dari pohon yang ditebang beberapa bulan kemudian keluar lagi tandan pisang dengan buahnya.

Atas kejadian tersebut, rumah Jhony menjadi ramai dikunjungi warga yang ingin melihat keberadaan pisang ajaib tersebut. Seperti pantauan RiauAktual.com di rumah Jhony tadi pagi, Rabu (09/01/2013) tampak buah pisang yang keluar dari batang yang sudah tidak berdaun ini hidup subur layaknya pisang biasa.

Jhony mengaku, awalnya pisang tersebut telah berbuah dan tua, sehingga untuk mengambil buah seperti biasa pohon pisang tersebut ditebang. Akan tetapi, tiga hari pasca ditebangnya pohon pisang ini, Jhony menemukan lagi bekas potongan pisang ini tumbuh tunas.

"Saya pikir palingan mau tumbuh daun lagi, eh ternyata lama-kelamaan tumbuh jantung pisang dari tengah batang dan sekarang sudah berbuah seperti pisang biasanya, padahal tak ada daun lagi karena pisang ini sudah berbuah dan ditebang," katanya.

Pisang ini berada di sekitaran rumah warga Tarai yang sehari-hari bekerja sebagai peternak ayam potong ini. Diduga, fenomena pisang berbuah dua kali ini karena tanah tempat tumbuhnya pisang dekat dari kandang ayam, sehingga kotoran ayam menjadi pupuk dan membuat pohon pisang ini subur.

Liputan: Rio Agusri
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index