Warga Keluhkan Trafick Light Simpang Marpoyan

Warga Keluhkan Trafick Light Simpang Marpoyan
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Warga yang berada di sekitaran Simpang Marpoyan tepatnya di depan Planet Swalayan mengeluhkan kondisi trafick light yang ada di pertigaan jalan tersebut. Pasalnya rata-rata pengendara menerobos trafick light meskipun lampu merah masih menyala.
Dengan kondisi ini kemacetanpun tidak bisa dihindari, bahkan tidak jarang terjadi kecelakaan.

Ironisnya, meskipun di pertigaan ini sering terjadi pelanggaran lalu lintas, tidak ada ditemukan aparat kepolisian yang berjaga. Hal ini membuat tukang ojek yang ada di persimpangan harus turun melerai kemacetan.

"Masyarakat seharusnya mematuhi aturan lalu lintas, jangan saling memdahului. Terkadang hanya masyarakat sekitar saja yang membantu, seperti tukang ojek, bahkan pengendara sendiri langsung ikut terjun mengatur kemacetan yang terjadi," demikian dikatakan salah seorang warga Marpoyan, Ade ketika dikonfirmasi RiauAktual.com, Ahad (06/01/2013).

Kondisi yang sama juga terjadi di persimpangan padat lainnya seperti di Jalan HR Soebrantas-SM Yamin, Soekarno Hatta-Arifin Achmad, Soekarno Hatta-Durian, semua trafick light di persimpangan ini sering tidak diindahkan. Dengan kondisi ini, seharusnya aparat kepolisian lebih intens lagi melakukan pemantauan terhadap trafick light karena pelanggaran terhadap rambu lalu lintas jalan ini membahayakan banyak orang.

Reporter: M Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index