Ditutup Gubri, DKI Jakarta Juara Umum OSN

Ditutup Gubri, DKI Jakarta Juara Umum OSN

Riauaktual.com - Kontingen DKI Jakarta menjadi juara umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke XVI Tahun 2017 di Pekanbaru, yang resmi ditutup Gubernur Riau H Aryadjuliandi Riau, Jumat (7/7/17) siang di Gelanggang Remaja.

Gubri dalam sambutannya mengatakan, kegiatan OSN di Riau dapat berjalan dengan baik. Meski ada beberapa peserta dan pendamping sempat dirawat jalan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada panitia dan pendamping ‎yang telah menyukseskan OSN 2017 berjalan sukses," kata Gubri.

Gubri juga menyampaikan selamat kepada para peserta yang mendapatkan juara. Begitu juga yang belum meraih prestasi agar tetap semangat dan rajin belajar untuk menggapai cita-cita, sehingga kedepan bisa menjadi orang hebat di Indonesia.

"Mudahan-mudahan OSN ini menjadi ajang saling kenal. Kemudian apa yang dilakukan selama di Provinsi Riau bisa menjadi kenangan untuk dibawa pulang,"harapnya.

Sementara kontingen DKI Jakarta menjadi Juara Umum dengan memperoleh 16 medali emas, 32 perak dan 31 perunggu. Sementara di urutan kedua ditempati kontingen Jawa Tengah dan posisi ketiga kontingen Jawa Timur.

Kontingen Provinsi Riau sendiri hanya berhasil mengumpulkan 4 emas, 4 perak dan 12 perunggu. (nor)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index