Figur Seorang Mama Tangguh Antarkan Dita Jadi Gadis Tegar

Figur Seorang Mama Tangguh Antarkan Dita Jadi Gadis Tegar
Dita Permana

DITA Permana, itulah namanya. Putri pasangan Almarhum Eni Adnan (Papa) dan Malida Aosni (Mama) lahir pada 9 September 1991 sangat berbangga hati memiliki sosok Mama yang tangguh. Semenjak ditinggalkan Papa dua tahun yang lalu, Mama menjadi tulang punggung keluarga yang akan membesarkan 9 orang saudara Dita. Anak paling bungsu ini juga menjadikan momen Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2012 ini sebagai hari menyampaikan terima kasih kepada Mama yang di mata Dita merupakan seorang perempuan yang sangat berharga dari segalanya di atas dunia.

"Semenjak ditinggal Papa, Mama tak pernah kami dengar mengeluh. Dia selalu memberikan kepada kami semua anaknya agar selalu bersikap dewasa, tidak cengeng dan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dengan tabah dan sabar. Dengan penuh tanggung jawab, Mama berusaha dengan sekuat tenaga untuk menjadikan anak-anaknya kelak sukses semua," ungkap Dita ketika wawancara ekslusif bersama RiauAktual.com.

Ketika tamat dari SMA 11 Pekanbaru dua tahun yang lalu, dengan prestsi gemilangnya di bangku sekolah, Dita diterima bekerja di salah satu bank ternama. Selama sembilan bulan bekerja di bank, Dita kembali melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Dita selanjutnya masuk ke jenjang perguruan tinggi di salah satu universitas negeri di Riau dengan jurusan Akutansi.

Satu tujuan hidup gadis yang hobi di bidang Modeling ini adalah untuk membahagiakan Mama tercintanya. Sehingga, berbagai prestasi di bidang modeling pun diukirnya. Belum lama ini, Dita dinobatkan sebagai Puteri Persahabatan Riau dan menduduki 10 besar saat Finalis Puteri Indonesia. Di samping itu, Dita juga mendapat tawaran untuk bergabung ke dalam organisasi khusus perempuan, yakni Srikandi Kota Pekanbaru.

"Cita-cita aku ingin jadi orang sukses, kalau kesampaian ingin jadi PNS. Nanti ingin punya pasangan dari pengusaha. Kalau bisa bukan dari pakar politik, tapi kalau memang jodoh dapat orang partai, tentu tak akan ditolak takdir Allah," paparnya lagi.

Ia juga menambahkan, meskipun bergabung dalam organisasi Srikandi merupakan pengalaman pertama, Dita mengaku banyak memperoleh pengalaman-pengalaman baru. Dimana, ia yang suka mensosialisasikan diri kepada publik, dalam organisasi Srikandi dapat diwujudkan. Sebab, organisasi Srikandi merupakan organisasi khusus perempuan yang selalu turun ke lapangan memperhatikan kondisi masyarakat luas.

Pada saat hari ibu ini, Dita yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Srikandi melakukan kunjungan ke RSUD Arifin Achmad untuk memberikan bantuan kepada para ibu yang melahirkan bertepatan hari ibu ini. Dengan kegiatan tersebut, Dita semakin yakin jika dalam organisasi Srikandi, ia dapat mengembangkan diri dan mendekatkan diri kepada masyarakat banyak.

"Kita di Srikandi yakin akan menjadi organisasi sayap PAN Kota Pekanbaru yang mampu mendudukkan Pak Jon Erizal sebagai Gubernur Riau 2013-2018 nanti, kita juga ingin membesarkan DPD PAN Pekanbaru. Dalam kegiatan yang kita lakukan, hingga saat ini alhamdulillah sangat diterima baik oleh masyarakat, terimakasih kami dari Srikandi kepada Ketua DPD PAN Pekanbaru Pak Sondia Warman SH yang selalu memberikan saran dan pandangannya untuk kemajuan Srikandi ini," imbuhnya.***

Wawancara Ekslusif:
Reporter: Riki
Foto: Pribadi

Berita Lainnya

View All