Chintya Herisa, Tetap Aktif Berorganisasi Sambil Bekerja

Chintya Herisa, Tetap Aktif Berorganisasi Sambil Bekerja
Ketua Srikandi Pekanbaru, Chintya Herisa.

Chintya Herisa merupakan Ketua Organisasi Sayap DPD PAN Pekanbaru yang diberi nama Srikandi. Tak memiliki makna khusus memang, Srikandi dibentuk untuk menyatukan wanita muda di Kota Pekanbaru yang memiliki loyalitas tinggi dalam berorganisasi dan memiliki ide untuk membantu wanita muda di Kota Pekanbaru dalam mendapatkan haknya sebagai wanita muda, yakni kebebasan berorganisasi dan mendapatkan pendidikan yang layak.

Sebagai Ketua Srikandi, Chintya Herisa tetap menjaga wibawanya, bahkan ketika ditanyakan media ketika melakukan wawancara dalam setiap kegiatan yang dilakukan Srikandi Pekanbaru, Chintya Herisa tidak pernah mengakui dirinya sebagai ketua. Ia tetap mengatakan semua yang tergabung dalam Srikandi adalah ketua dan bersama-sama mengajak rekan wanita yang ada di Kota Pekanbaru untuk sama-sama bergabung dan berkembang dalam Srikandi ini.

Sibuk dalam mengembangkan organisasi, cewek yang memiliki wajah khas dan biasa disapa Cici ini ternyata juga bekerja di salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang asuransi. Duduk dalam perusahaan dalam jabatan penting yakni bagian coorporate tak membuat Chintya Herisa kewalahan dalam membawa diri dalam organisasinya. Sebab, cewek kelahiran 29 September 1989 ini berusaha membagi waktu semaksimal mungkin, sehingga tak ada yang dikesampingkan antara kerja dan organisasi.

"Yang penting, kita selalu optimis. Sebagai perempuan kita harus memiliki semangat tinggi, jangan beranggapan kita yang disibukkan pekerjaan tidak bisa mengembangkan diri dalam berorganisasi. Intinya, kita harus bisa membagi waktu dengan baik, jangan pernah sia-siakan waktu, jika kita hargai waktu maka kita akan mendapatkan makna yang berarti dalam setiap detik waktu yang berlalu itu," sebut putri dari pasangan H Isna Muharyunis S Kom dan Hj Herlina Nur ketika berbincang-bincang dengan RiauAktual.com di ruang kerjanya.

Bahkan, ABG jebolan Universitas Gunadarma alumni 2011 dan pernah juga mengeyam jenjang pendidikan di bangku SMA Cendana pada 2007 mengaku tetap memperhatikan kebugaran tubuh agar terlihat fit menjalani kegiatan setiap hari. Dalam hal ini, olahraga yang paling digandrungi Chintya Herisa adalah fitnes. Ia selalu menyempatkan diri melakukan fitnes selama setengah jam setiap hari libur. Sedangkan untuk mengisi informasi setiap hari agar tetap mengetahui perkembangan yang terjadi, Chintya Herisa selalu meng-update berita yang ada di media masa, baik cetak maupun elektronik. Sementara referensi untuk memerlukan informasi secara cepat dan tepat, Ketua Srikandi yang memiliki anggota sekitar 20 orang ini selalu mengakses Portal Berita RiauAktual.com, sebab informasi dari media online tersebut lebih cepat dibanding media cetak yang harus menunggu dicetak keesokan harinya jika kejadiannya hari ini.

"Visi dan misi kita di Srikandi ini adalah untuk lebih bisa melakukan pendekatan dengan masyarakat, sehingga Srikandi akan menjadi sahabat bagi masyarakat Kota Pekanbaru khususnya kaum wanita. Kita akan memberikan bantuan moril ataupun material jika masyarakat memang memerlukannya. Maka dari itu, kepada wanita yang mengaku memiliki ide yang akan dikembangkan dan loyal yang tinggi terhadap organisasi, ayo segera bergabung dengan kami di Srikandi, langsung daftar saja ke Rumah PAN Pekanbaru di Jalan Tiung atau menghubungi redaksi RiauAktual.com," paparnya.

Ia juga menambahkan, selain untuk mengeratkan diri dengan masyarakat, Srikandi juga memiliki target penting kedepannya, yakni membuktikan kalau Srikandi itu mampu untuk bersama-sama PAN mendudukkan H Jon Erizal SE sebagai Gubernur Riau Priode 2013-2018, mendudukkan Hatta Rajasa sebagai Presiden Republik Indonesia, dan merebut kursi sebanyak-banyaknya untuk kader PAN pada Pemilihan Legislatif 2014 mendatang.

"Pembentukan Srikandi ini tidak terlepas juga dari ide Ketua DPD PAN Pekanbaru, Bapak Sondia Warman SH. Terimakasih kami kepada beliau yang terus memberikan kami pandangan dan suport untuk terus berbuat di masa muda ini. Dan kini kita semua yang ada di Srikandi ini telah merasakan apa yang Pak Sondi bilang, kalau kita memang perlu berbuat untuk kemajuan kita sendiri. Kepada saudaraku semuanya di Srikandi Cici juga sangat bangga, mereka sangat loyal dengan organisasi ini, meski memiliki kesibukan masing-masing, tapi tetap bertekad memajukan Srikandi dan menyumbangkan konsep menarik untuk Srikandi dalam 2013 nanti," pungkasnya. ***

Wawancara Ekslusif:
Reporter: Riki Rahmat
Foto : Pribadi

Berita Lainnya

View All