Lelang Kue, Srikandi Kumpulkan Dana untuk Wanita Tangguh

Lelang Kue, Srikandi Kumpulkan Dana untuk Wanita Tangguh
Srikandi saat foto bersama di TU DKP Pekanbaru.

PEKANBARU (RA) - Organisasi sayap Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru, Srikandi melakukan berbagai kegiatan untuk memperingati hari ibu. Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan adalah Lelang Kue untuk menggalang dana memberikan bantuan kepada para kaum ibu yang akan direalisasikan pada Sabtu (22/12/2012). Srikandi pada hari itu juga akan mendatangi rumah sakit umum untuk mencari ibu yang melahirkan pada hari tersebut untuk diberikan bantuan.

"Ini bentuk mengungkapkan rasa hormat kita kepada kaum ibu yang telah banyak berjasa kepada kita semua. Berkat pengorbanan seorang ibu, kita terlahir di dunia ini, penuh perjuangan mempertaruhkan nyawanya," ungkap Ketua Srikandi Kota Pekanbaru, Chintya Herisa ketika dikonfirasi RiauAktual.com, Rabu (19/12/2012).

Lelang kue yang 100 persen buatan para pengurus Srikandi ini yakni diisi oleh kaum putri Kota Pekanbaru sudah diselenggarakan sejak Senin lalu. Dan lelang ini akan terus berlangsung hingga Sabtu nanti. Lelang kue yang telah dilakukan adalah di Dinas PU Kota Pekanbaru dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru, dalam lelang itu Srikandi telah mengumpulkan uang Rp2 Juta lebih. Dilakukan oleh Ketua Srikandi yang biasa disapa Cici, Dhita, Haya, Riza, Selvi, Melly, Nindhya, Nuna, dan Dwi Rita. Salah seorang yang memberikan bantuan dalam lelang itu yakni Kabid Tata Usaha DKP, Rini Hermiati.

"Lelang kue ini juga bekerjasama dengan organisasi sayap lainnya seperti Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM-PAN) dan Himpunan Mahasiswa Amanat (HMA) yang mana dana tersebut akan kita realisasikan di acara hari ibu yang dikoordinatori langsung oleh ibu-ibu Rumpun Perempuan Amanat (RPA) DPD PAN Kota Pekanbaru. Uang tersebut akan disumbagkan untuk wanita tangguh yang membutuhkannya, para ibu yang memperjuangkan keluarga untuk mencari nafkah dan mengerjakan pekerjaan yang seharusnya dikerjakan laki-laki," paparnya.

Cici juga menambahkan, kegiatan sosial dalam moment hari ibu tersebut juga disuport langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru Sondia Warman. (RA1)

Berita Lainnya

View All