Bisa Telepon Via Wifi, BBM 7 Tak Akan Serobot Lahan Operator Voice

Bisa Telepon Via Wifi, BBM 7 Tak Akan Serobot Lahan Operator Voice
illustrasi (int)

JAKARTA (RA) - Layanan instant messaging terbaru di BlackBerry yakni BlackBerry Messenger (BBM) 7 yang bisa dipakai untuk menelpon melalui WiFi. "Kalau bicara fitur bisa menelpon seperti ditawarkan BBM 7 itukan sudah ada layanan sejenis, seperti Skype berbasis Voice Internet Protocol (VoiP). Bagi Indosat itu bukan masalah bagi kami," kata Director and Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer, seperti dilansir detikINET dini hari tadi, Jumat (14/12/2012).

Menurutnya, ada dua hal yang membuat pihaknya yakin BBM 7 tak akan menyerobot lahan operator di segmen voice, karena menelpon lawan bicara tak memerlukan pulsa. "Kami tidak khawatir, pertama karena orang menelpon itukan bisa setiap saat tak bisa menunggu dapat WiFI atau belum," terangnya.

Ditambahkannya, terlepas dari BBM 7 layanan seperti Skype atau FaceTime di iPhone justru akan mendorong penggunaan data yang lebih tinggi diantara pengguna smartphone. "Kita nanti malah bisa menciptakan peluang paket-paket menarik untuk mendorong data seperti ini," pungkasnya. (dnc/ra)

Berita Lainnya

View All