Pilkades Serentak Bengkalis Digelar 15 Juli Mendatang

Pilkades Serentak Bengkalis Digelar 15 Juli Mendatang
ilustrasi

Riauaktual.com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis memastikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) digelar pada 15 Juli 2017. Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menyukseskan pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Hal demikian disampaikan Kepala BPMD Kabupaten Bengkalis H. Ismail melalui Kepala Bidang Pemerintah Desa (Pemdes) Wahyuddin kepada sejumlah wartawan, Rabu kemarin diruang kerjanya.

Ia juga menjelaskan berbagai tahapan sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Menurutnya, tahapan yang sudah diselesaikan adalah pendaftaran calon kepala desa oleh panitia.

“Dari jumlah 136 desa se-Kecamatan, Kabupaten Bengkalis ada sebanyak 96 desa dipastikan akan melaksanakan pemilihan kepala desa pada pertengahan Juli 2017 mendatang,” kata Wahyuddin.  

Wahyuddin mengatakan, berdasarkan Undang-undang nomor 6 tahun 2016 Tentang Desa. Setiap desa hanya diperbolehkan sebanyak 5 calon kepala desa minimal 2 calon kepala desa.

“Jika setiap desa melebihi dari maksimal, maka nantinya akan diseleksi kembali administrasi secara jenjang pendidikan dan kepatutan sebagai calon kepala desa. Bahkan pemilihan kepala desa akan kembali dilanjutkan pada Mei mendatang,” pungkasnya. (put)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index