Bupati Minta Para Istri Camat Harus Dampingi Suami

Bupati Minta Para Istri Camat Harus Dampingi Suami
bupati rohil suyatno.jpg

Riauaktual.com - Bupati Rokan Hilir dengan tegas mengingatkan kepada para camat yang bertugas di tempat tugasnya harus turut didampingi anak dan istri. Sebab bupati mengaku kerap menerima laporan Camat sering meninggalkan tempat.
"Ada beberapa orang Camat tidak didampingi oleh istrinya, saya tahu sebab ada laporan. Saya ingatkan kepada istri camat harus dampingi suaminya," pinta H Suyatno saat menyampikan sambutan pada acara pelantikan dan pengukuhan TP PKK kabupaten Rokan Hilir, Senin (27/2).

Bupati langsung menanyakan dalam forum tersebut agar para istri camat yang belum mau pindah secepatnya pindah dampingi suaminya Camat yang bertugas di Kecamatan bersangkutan. Bupati minta kepada Camat harus benar-benar mencintai tugasnya.

Menurut bupati sangat banyak tugas camat di Kecamatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bupati juga minta agar para Camat untuk bisa membuat program yang bisa mendatangkan hasil Pendapatan Asli Daerah dalam membantu keuangan daerah untuk pembangunan.

"Kita sama-sama tahu, sekarang kita dalam kondisi sulit keuangan (defisit). Tolonglah keseriusan para Camat untuk bisa menggali potensi PAD, biarlah kecil tapi kontinyu. Misalkan seperti PBB dan BPHTB. Di Panipahan dan di Kecamatan lain ada ribuan lahan perkebunan masuk didaerah ini, tapi PADnya tidak masuk ke Rokan Hilir," kata H Suyatno.

Suyatno terlihat gerah dengan ketidakpatuhan pemilik lahan terutama lahan perkebunan yang dicontohkan Suyatno bila ditanyakan masih menunggu arahan pimpinan sehingga tidak ada kunjung ada realisasi. Saat itu H Suyatno langsung menanyakan kepada aparat penegak hukum Rohil bagai mana kalau dilakukan tindakan hukum," imbuhnya. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index