Kontes Burung Berkicau Diharap Masuk Kalender Pariwisata

Kontes Burung Berkicau Diharap Masuk Kalender Pariwisata
Kontes Burung Berkicau

Riauaktual.com - Penghobi Burung Berkicau di Kota Dumai meminta pemerintah menjadikan kontes sebagai ajang pariwisata, selain itu kegemaran tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ketua Dumai Bird Club, Rizal mengatakan, kontes Burung Kicau yang dilaksanakan di Dumai selalu diikuti ratusan peserta berbagai kalangan dari luar daerah, bahkan dari penghobi yang datang dari provinsi tetangga.

Pelaksanaan kontes Burung Berkicau tersebut dikatakannya dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke kota yang berada di pesisir Provinsi Riau.

"Kontes Burung Berkicau seharusnya di perhatikan oleh Pemerintah Kota Dumai, dimana setiap pelaksanaan selalu dinanti oleh penghobi di luar kota Dumai," kata Rizal, dilansir dari riaubookcom, Senin (27/2).

Dikatakannya, penggemar Burung Berkicau di kota Dumai berharap instansi terkait dapat memperhatikan hobi tersebut dan membuat suatu event besar yang bisa menarik pariwisata dari luar daerah, baik yang akan mengikuti maupun hanya untuk menyaksikan perlombaan tersebut.

"Dua tahun terakhir, Pemko tidak ada memperhatikan penghobi, dan event yang ada setiap minggu yang dilaksanakan di Dumai merupakan swadaya dari penggemar atau komunitas yang ada," katanya.

Dijelaskan, pelaksanaan kontes atau event yang dilaksanakan selalu membawa rupiah untuk kota Dumai, dimana dapat menghidupkan perekonomian masyarakat.

"Sudah jelas, disini bisa menghidupkan perajin sangkar, pembuat pakan serta penjual Burung Berkicau yang ada," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index