Selera Sup Ayam Kampung Saat Libur

Selera Sup Ayam Kampung Saat Libur
Sup ayam kampung. int

RiauAktual.com - Sahabat Aktual, masa libur panjang ini enaknya ngapain, ya? Jalan-jalan, itu sudah biasa, rekreasi ke taman kota dan hiburan, kayaknya juga sudah biasa, shoping ke mall-mall lihat harga dan barang baru, akh bosen ya. Mending sahabat aktual di rumah aja, kita masak Sup Ayam Kampung untuk menghangatkan keakraban dalam keluarga anda. Berikut, Tim Redaksi RiauAktual.com menyajikan resep andalan dari Nuraini W buat anda.

Sup Ayam Kampung Porsi 8 Orang:
Bahan:
1 ekor ayam kampung, potong jadi 12 bagian
2 bh jeruk nipis
250 gr kentang, kupas, potong bentuk persegi
250 gr wortel, kupas, potong bentuk bulat
100 gr kapri, bersihkan
2 btg daun bawang, potong 2 cm
2 btg tangkai seledri, potong 2 cm
1 lt air
1 sdt garam
2 cm jahe, memarkan
2 sdm minyak
2 siung bawang putih, cincang
½ bh pala, belah dua
½ sdm lada
1 sdt garam
1 sdm bawang goreng

Cara membuat:
1. Didihkan air dalam panci, masukkan ayam, garam, dan jahe, rebus sampai mendidih. Kecilkan apinya, rebus terus dalam panci tertutup selama 30 menit sampai ayam matang dan empuk. Ukur kaldunya sebanyak 1500 ml.
2. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum, angkat, masukkan ke dalam panci kaldu. Bubuhkan pala, lada dan garam.
3. Masak terus sampai mendidih, masukkan kentang, wortel, masak hingga kentang lunak. Tambahkan kapri, daun bawang, tangkai seledri, masak hingga mendidih, angkat. Hidangkan sup panas dengan menambahkan bawang goreng dan perasan air jeruk nipis. (RA/knc)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index