Pesawat Wings Air Tergelincir di Semarang, 6 Penumpang Luka-luka

Pesawat Wings Air Tergelincir di Semarang, 6 Penumpang Luka-luka

SEMARANG (RA) - Sebanyak 62 penumpang terdiri dari 62 orang dewasa dan enam anak-anak, ditambah empat kru pesawat Wings Air yang tergelincir di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah dinyatakan selamat. Namun, ada enam orang yang mengalami luka-luka.

"Sebanyak enam orang luka ringan telah ditangani oleh pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan, kemudian langsung diizinkan pulang," ujar GM Bandara Ahmad Yani Priyo Jatmiko melalui keterangan tertulis, seperti dikutip dari laman Okezone, Senin (26/12/2016).

Menurut Priyo, pascainsiden tersebut, penumpang pesawat segera dievakuasi dengan menggunakan ambulans dan beberapa kendaraan operasional bandara menuju terminal kedatangan. Beruntung, semua penumpang dilaporkan selamat.

"Setelah evakuasi penumpang, pihak pengelola bandara bekerja sama dengan Basarnas, TNI, Airlines, dan pihak terkait lainnya melaksanakan evakuasi badan pesawat," ujarnya.

Hingga Senin dini hari, proses evakuasi badan pesawat yang masih berada di bahu runway masih berlangsung. Rencananya, Bandara Ahmad Yani dibuka pada pukul 05.00 WIB.

Seperti diketahui, pesawat Wings Air ATR 72-600 dengan nomor penerbangan IW 1896 dengan registrasi PK WGW rute Bandung-Semarang mengalami overshoot atau keluar runway pada saat melakukan proses pendaratan di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang. Insiden tersebut terjadi pada Minggu (25/12/2016) pukul 18.24 WIB.

 

 

 

Sumber: Sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index