Dikominfo Gelar Forum Komunikasi Media Massa di Pekanbaru

Dikominfo Gelar Forum Komunikasi Media Massa di Pekanbaru
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Ma

RIAU (RA)- Dinas Komunikasi, Informatika dan Pengelolahan Data Elektronik (Diskominfo-PDE) gelar diskusi Forum Komunikasi Media Massa. Tema yang diangkat dalam pertemuan tersebut membicarakan tentang kemitraan media komunikasi dan pemerintah dalam era otonomi daerah.

Tampil sebagai pembicara, Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Andi Yusran, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono.

Ketua PWI Pusat Margiono mengatakan antara pemerintah dan media pers merupakan satu kesatuan yang tak mungkin tak dipisahkan. Karena pada prinsipnya, media membutuhkan pemerintah, pemerintah juga sebaliknya membutuhkan media.

Hanya saja, ketika ada masalah misalnya ada penyimpangan wewenang dalam tugasnya, maka pers layaknya seorang teman turut mengingatkan. bukan ikut menjerumuskan dengan memuji apalagi menghilangkannya dengan kepentingan tertentu.

Namun kata Margiono apakah salah, ketika ada suatu media dalam memberitakan tentang seorang yang dengan cara yang lebih keras. Menurut Margiono, dalam hukum pers, tidak ada aturan apakah harus dengan cara halus atau kasar. Selama itu akurat datanya bukan berdasarkan data dan fakta tidak ada yang salah.

"Yang salah itu, membuat berita semaunya dengan tujuan tertentu, tanpa pernah memperhatikan etika pers," ujar Margiono.

Usai tampil sebagai pembicara, margiono rencananya akan langsung melantik Ketua PWI Riau Dheni Kurnia, yang rencananya akan dilaksanakan pada siang ini.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index