Duel dengan Korban, Perampok Tewas Tertusuk

Duel dengan Korban, Perampok Tewas Tertusuk
KAMPAR (RA) - Kalau biasanya korban perampokan yang bernasib naas, namun kali ini pelaku perampokan yang kena apes. Seperti aksi perampokan yang terjadi di Kampar, dimana pelaku tewas setelah duel dengan korbannya saat beraksi.
 
Aksi perampokan kembali terjadi, kali ini di rumah Syamsiono (39) warga Dusun Bukit Indah Desa Laboi Jaya Kecamatan Bangkinang, Selasa (22/11) pukul 23.30 WIB. Pelaku berinisial ZA alias ZN (23) warga Desa Kijang Makmur Kecamatan Tapung Hilir, tewas karena mengalami luka tusukan di perut sebelah kiri. Sementara korban Syamsiono juga mengalami luka tusuk di dada kiri dan beberapa luka lainnya, begitu juga dengan istri korban bernama Sri Wati (39) yang ikut membantu suaminya saat duel juga mengalami luka akibat senjata tajam.
 
Peristiwa ini berawal ketika istri korban sedang tidur dan mendengar suaminya berteriak, lalu korban keluar dari kamar dan melihat suaminya sedang berkelahi dengan pelaku di dapur dekat cucian piring.
 
Melihat suami bergelut dengan orang yang tak dikenal, Sri kemudian membantu suaminya namun dijambak pelaku, selanjut lari keluar rumah dan minta bantuan kepada warga sekitar.
 
Mendengar jeritan minta tolong, warga spontan datang dan mendapati pelaku telah terbaring di lantai dapur rumah. Sedangkan Syamsiono yang mengalami luka berat kemudian dilarikan ke RSUD Bangkinang untuk mendapatkan pertolongan medis.
 
Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK melalui Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Habibahnil di lokasi kejadian menyampaikan bahwa korban Syamsiono mengalami luka tusuk di dada sebelah kiri sebanyak 2 lubang, sedangkan istri korban mengalami luka sayat di tangan sebelah kiri dibawah siku akibat benda tajam.
 
"Pelaku tewas di TKP akibat luka tusuk di bagian perut sebelah kiri, luka sayat di jari sebelah kiri dan luka sayat pada paha sebelah kiri dan kanan," ujarnya.
 
Ditambahkan Kapolsek, diperkirakan pelaku masuk melalui rumah kosong dengan memanjat plafon, kemudian membuka genteng, lalu pelaku berjalan diatas genteng menuju ke rumah korban dan membuka atap genteng sebanyak 2 lembar kemudian masuk ke dalam rumah melalui lubang kontrol.
 
"Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa sebilah pisau diduga milik pelaku, tas ransel berwarna cokelat merk Polo, lakban warna hitam, sendal pelaku, Hp merk Nokia warna silver, jam tangan Pelaku dan tali nilon warna merah merah. Jenazah pelaku telah dibawa ke RSUD Bangkinang untuk dilakukan Visum Et Revertum sambil menunggu pihak keluarga menjemputnya," pungkas Kapolsek.(malik)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index