Pemadaman Listrik Masih Kerap Terjadi, Pimpinan DPRD Dorong Komisi Terkait Panggil PLN

Pemadaman Listrik Masih Kerap Terjadi, Pimpinan DPRD Dorong Komisi Terkait Panggil PLN
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Pemadaman listrik yang kerap terjadi saat ini di Kota Pekanbaru, sangat dikeluhkan masyarakat. Pemadaman ini kembali dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Pekanbaru, dengan berbagai alasan yang tidak jelas dan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada masyarakat.

Salah seorang warga yang membuka usaha di Kecamatan Tampan, Ryan, sangat kecewa akan pelayanan PLN selama ini, dengan melakukan pemadaman listrik bergilir yang sangat mengganggu dirinya yang memanfaatkan listrik untuk melakukan usaha, apalagi disaat jam-jam kerja, saat masyarakat sibuk akan melakukan segala aktifitasnya.

"Aneh juga pemadaman listrik semakin sering terjadi saat ini, sehingga mengganggu masyarakat yang sedang melakukan aktifitas usaha. Apalagi saya menggunakan listrik untuk melakukan usaha," ucap pria yang membuka usaha foto copi ini, Senin (17/10).

Menanggapi banyaknya keluhan yang disampaikan masyarakat Kota Pekanbaru, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH, mengimbau pihak PLN agar lebih profesional dalam bekerja dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

"Kita minta PLN harus bekerja secara profesional, disatu sisi masyarakat selalu membayar tagihan listrik tanpa mendapat pelayanan yang maksimal dari PLN. Kita juga sesalkan pemadaman bergilir yang dilakukan selama ini dengan berbagai alasan merupakan hal yang klasik, karena PLN beralasan yang sama tiap tahunnya tanpa adanya solusi dan jalan keluar," ujar Sondia Warman.

Politisi PAN ini juga mengingatkan PLN untuk dapat menginformasikan kepada masyarakat jika ingin melakukan pemadaman bergilir, sehingga masyarakat bisa tahu jadwal pemadaman bergilir yang akan dilakukan ditempat dan wilayahnya.

"PLN harus menginformasikan jadwal-jadwal pemadaman listrik ini kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan mempersiapkan diri, agar tidak ada alat-alat elektronik masyarakat yang mengalami kerusakan akibat pemadaman listrik nantinya," tuturnya.

Disamping itu Politisi PAN ini mendorong komisi terkait di DPRD untuk segera melakukan hearing bersama pihak PLN area Pekanbaru guna mengetahui dan mencari solusi terkait pemadaman rutin yang hampir setiap hari terjadi.

"Ini harus segar didudukkan agar semua jelas, kita juga tidak mau masyarakat resah dengan situasi saat ini," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index