DPRD Pekanbaru Harapkan Puskesmas Jangan Rugikan Masyarakat

DPRD Pekanbaru Harapkan Puskesmas Jangan Rugikan Masyarakat
aidil amri

PEKANBARU (RA) - Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru, Aidil Amri, meminta puskesmas melalui dinas kesehatan setempat untuk mengembangkan pelayanan prima dalam bidang kesehatan.

"Pelayanan harus menyentuh masyarakat dengan servis yang memuaskan. Dengan demikian orang yang sakit, datang ke puskesmas dari sedih menjadi senang, dan bukan malah merugikan masyarakat,” ujar Aidil Amri kepada wartawan, Senin (17/10).

Aidil juga berharap terkait administrasi hingga pemeriksaan dokter dan layanan apotek dilakukan dengan prinsip-prinsip pelayanan prima, tanpa membedakan suatu status sosial masyarakat yang datang berobat.

"Hal Itu menjadi impian kita bersama, dan saya yakin pemerintah kota juga mendampakan puskesmas yang handal hadir di kota Pekanbaru ini, dan peran diskes selaku penanggung jawab masalah kesehatan masyarakat perlu kerja yang lebih ekstra untuk mewujudkan itu semua," tuturnya.

Anggota Komisi III ini juga berharap, dengan adanya peningkatan pelayanan, masyarakat Kota Pekanbaru tidak lagi bingung jika hendak berobat. Masyarakat kata dia, tinggal datang ke Puskesmas tanpa perlu ke RSUD.

"Gak perlu jauh-jauh atau antri ke RSUD. Cukup ke Puskesmas, terjangkau jaraknya dan praktis," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index