Hingga Hari Terakhir Verifikasi Faktual Jalur Perseorangan Sepi

Hingga Hari Terakhir Verifikasi Faktual Jalur Perseorangan Sepi
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Hingga batas waktu pelaksanaan verifikasi faktual untuk Bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru dari jalur perseorangan berakhir. Kantor Panitia Pemungutan Suara (PPS) masih sepi dari masyarakat yang menyatakan dukungannya untuk dua Bapaslon perseorangan yang telah mendaftar di KPU Pekanbaru.

Ketua Panwas Pekanbaru, Indra Khalid Nasution ketika dikonfirmasi terkait apakah ada laporan pelanggaran dalam proses verifikasi faktual yang telah dimulai sejak Rabu (12/10) lalu. Mengaku belum ada menerima laporan kecurangan baik dalam bantul money politic atau pun yang lainnya.

"Semua aman-aman saja, kami belum ada menerima laporan kecurangan atau pelanggaran, justru kantor PPS tempat menyatakan dukungan masih sepi. Padahal hari ini Senin (hari ini,red) adalah hari terkahir menyatakan dukungan kepada Bapaslon dari jalur perseorangan," ujarnya ketika dihubungi, Senin (17/6).

Lebih lanjut dikatakannya, namun demikian petugas dari Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) masih tetap terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi adanya praktik kecurangan. Begitu juga dengan petugas PPS yang masih terus menunggu masyarakat pendukung yang datang.

"Kemungkinan karena masih sepi tersebut juga hingga saat ini belum terjadi pelanggaran. Dan tentunya kita juga tidak mau ada hal-hal yang buruk terjadi di Pilkada Pekanabru ini," ujarnya.

Sesuai dengan jadwal, setelah pelaksanaan verifikasi faktual pada 12 sampai 17 Oktober 2016. Selanjutnya akan dilakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan yakni pada 18 sampai 19 Oktober 2016. Kemudian selanjutnya akan dilakukan rekapitulasi di tingkat KPU Pekanbaru yakni pada 20 sampai 21 Oktober.  Setelah itu pada 24 Oktober akan dilakukan penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Baok dari jalur perseorangan maupun partai politik. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index