Bulutangkis Optimis Dapat Medali Pospenas

Bulutangkis Optimis Dapat Medali Pospenas
Atlet Pospenas Riau saat mengikuti acara

PEKANBARU (RA) - Cabor Bulutangkis menargetkan bisa membawa pulang medali pada Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII di Banten pada  22-28 Oktober 2016. Mereka ingin mengulangi sukses prestasi pada perhelatan serupa  2 tahun lalu dimana Riau bisa meraih satu perunggu.

Pelatih Kepala Bulutangkis Pospenas, Yanurisman mengatakan, nomor yang paling berpeluang merebut medali berasa dari nomor beregu putri. Sedangkan nomor lainnya kekuatan cukup merata.

"Kalau hasil capaian Pospenas sebelumnya, kita unggul di nomor beregu putri. Makanya kami yakin masih bisa mengulang prestasi sebelumnya," ujar Yanurisman saat ditemui di GOR Angkasa, Pekanbaru, Minggu (16/10).

Disisi lain, ia mengaku materi pemain yang turun berbeda dengan dua tahun lalu. Sehingga kekuatan antar kontingen masih merata. Artinya peluang masih tetap terbuka. Pada perhelatan Pospenas yang digelar akhir Oktober mendatang cabang olahraga bulutangkis mempertandingan sebanyak 7 nomor. Yaitu nomor beregu putra dan beregu putri.

"Kemudian tunggal putra dan tunggal putri, ganda putra dan ganda putri serta ganda campuran," tambahnya.

Untuk bertanding di tujuh nomor tersebut Riau mempersiapkan empat atlet putra dan empat atlet putri. Atlet putra terdiri dari M Zailani, M Afif, Gilang dan Agustian. Sedangkan atlet putri diperkuat Eva Ramala, Siti Marhuma, Nurhamidah dan Meiziahlisa. (rls/nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index